Subscribe Us

header ads

Pelajar NU Pacarpeluk Sukses Selenggarakan Olimpiade PAI Aswaja An-Nahdliyyah

Para juara OPAKI menerima hadiah yang telah disediakan oleh panitia.

Memperingati hari lahir IPNU ke-65 dan IPPNU ke-64, PR IPNU dan IPPNU Pacarpeluk telah sukses menyelenggarakan Olimpiade PAI Kecil (The Olimpic of PAI Kids) yang lebih akrab disingkat dengan sebutan OPAKI, pada Ahad, 10 Maret 2019. Materi yang dilombakan adalah pengetahuan PAI Aswaja An-Nahdliyyah.
Kegiatan yang diselenggarakan di MI Miftahul Ulum Dusun Soko Desa Pacarpeluk ini bertujuan untuk mengampanyekan pemahaman Islam Aswaja An-Nahdliyyah kepada pemula. Selain itu kegiatan ini juga menjadi sarana mengenalkan eksistensi IPNU dan IPPNU kepada para calon anggotanya, karena peserta kegiatan ini adalah para santri TPQ yang masih berusia sekolah SD.
Upacara pembukaan OPAKI dimulai pukul 08.30 WIB. Camat Megaluh menyempatkan diri menghadiri upacara ini. Kepala MI Miftahul Ulum, Supriyanto, S.Pd.I, jajaran PAC IPNU IPPNU Megaluh, serta ketua PC IPPNU Jombang juga turut hadir menyemarakkan acara ini. 
"Acara seperti ini sangat menarik. Saya berharap acara ini dapat memotivasi remaja-remaja lainnya diseluruh desa di kecamatan Megaluh", ucap Camat Megaluh dalam sambutannya.
Peserta OPAKI mulai masuk dan mengerjakan soal pada pukul 09.00-10.30 WIB. Setelah itu
peserta diarahkan menuju aula untuk istirahat dan melihat pertunjukan seni dari PR IPNU-IPPNU Pacarpeluk.
Tepat pukul 12.15 WIB pengumuman dan penganugerahan hadiah dilakukan. Suasana yang terasa menegangkan menambah kesan tersendiri bagi para peserta. Hadiah pemenang OPAKI diserahkan langsung oleh Rahmatul Ainiyah, ketua PC IPPNU Jombang. {ess}

Post a Comment

0 Comments