Subscribe Us

header ads

Publik Mulai Melirik Potensi Lejit KSU KUBe NUP Pacarpeluk

Mengenalkan KSU KUBe NUP Pacarpeluk dengan unit-unit usahanya kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jombang

Sebagai lembaga yang baru lahir, Koperasi Serba Usaha (KSU) KUBe NUP Pacarpeluk terus bergerak dan menjalin jejaring dengan berbagai pihak. Unit-unit usaha yang dirintisnya mulai berjalan; diantaranya: Penggemukan Kambing, Persewaan Scaffolding, Simpan Pinjam Pembiayaan, dan kemitraan pengemasan dan pemasaran produk olahan pisang serta budi daya pisang.
Kemitraan yang telah dilakukan oleh koperasi ini adalah upaya peningkatan produktivitas industri rumah tangga yang telah dilakukan oleh anggota koperasi ini. Bermitra dengan UD Khinza Mulia, koperasi ini meluncurkan Khinza Banana Chips dengan kemasan eksklusif. Dengan kemasan ini citra produk menjadi meningkat. Persepsi publik terhadap produk ini menjadi penuh apresiasif.
Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jombang sangat mengapresiasi kreativitas KSU KUBe NUP Pacarpeluk. "Kemasannya sudah bagus, Bapak harus mengetahui produk ini.", ucap Sugeng Purnomo sambil bergegas menuju ruang orang nomor satu di Dinas itu. Sayangnya kepala Dinas Koperasi dan UMKM itu telah lebih dulu ke luar, sehingga Kabid Kelembagaan itu belum bisa memamerkan kreativitas koperasi yang digerakkan oleh jamaah NU Pacarpeluk ini.
Sebagai sampel dan tester, 1 bungkus Khinza Banana Chips ditinggal di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupeten Jombang. Produk ini pun menjadi salah satu koleksi produk binaan  Dinas ini. 
Respon publik terhadap Khinza Banana Chips sangat positif. Jaringan shilaturrahmi dan pertemanan menjadi sarana efektif mengenalkan produk ini ke publik. Tidak sampai dua hari sejak dilempar ke publik, lebih dari dua ratus bungkus produk olahan pisang ini bisa langsung terjual dan dirasakan secara langsung kekhasan rasanya. {abc}

Post a Comment

0 Comments