Subscribe Us

header ads

Saling Menghidupi Jamaah dan Jam'iyyah Melalui Kampung Domba

Domba-domba ini mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan pemeliharaan yang baik.

Salah satu unit usaha yang dilakukan oleh PRNU Pacarpeluk untuk saling menghidupi jamaah dan jam’iyyah adalah melalui Kampung Domba. Kampung Domba adalah brand yang digagas oleh PRNU Pacarpeluk melalui KSU KUBe NUP Pacareluk yang berupa usaha penggemukan kambing atau domba yang dilakukan dengan model kemitraan dengan jamaah.
Ahmad Nur Hidayat adalah jamaah NU dusun Peluk yang menjadi mitra KSU KUBe NUP Pacareluk dalam bidang peternakan ini. Ia memelihara 12 ekor domba yang menjadi aset kemitraan. Selain itu ia juga telah memiliki 5 ekor kambingnya sendiri.
Usaha peternakan ini menjadi unit usaha tambahan baginya, karena dalam sehari-hari ia berprofesi sebagai tukang bangunan. Dengan memelihara domba baik yang milik sendiri atau kemitraan, ia bisa menyalurkan hobinya secara produktif. 
Melalui unit usaha ini, keberadaan kemanfaatan jam'iyyah NU menjadi terasa nyata oleh jamaah. Hubungan simbiosis mutualisme pun terjadi. Inilah yang dimaksud dengan saling menghidupi jamaah dan jam'iyyah sekaligus. {abc}

Post a Comment

0 Comments