Subscribe Us

header ads

Berusia Lebih 100 Tahun, Mbah Sanekah Masih Bisa Berpuasa Rajab dan Sya'ban

Mbah Saneka terbaring di Klinik Pratama Madinah untuk mendapatkan perawatan intensif.


Sudah hampir seminggu Mbah Sanekah sakit. Ada masalah dengan pencernaan perempuan yang berusia lebih seratus tahun ini. Ia akhirnya harus menjalani perawatan intensif di Klinik Pratama Madinah Pacarpeluk.
Ahad, 14 April 2019 bersama dengan tetangga terdekat petugas UPZIS PRNU Pacarpeluk membesuk perempuan yang aktif sebagai jamaah ahlu thariqah Qadiriyah wan Naqsabadiyah ini. Saat rombongan tiba di ruang perawatan, mbah Sanekah sedang didampingi oleh anak-anaknya.
Rombongan ini terdiri dari empat orang, yaitu Nine Adien Maulana, Fatoni, Matali dan Jarot Wijayadi. Maksud utama kunjungannya adalah merealisasikan program UPZIS PRNU Pacarpeluk dan memberikan bantuan moril berupa doa kesembuhan. 
Menurut penuturan salah satu putrinya, Mbah Sanekah masih bisa menjalankan puasa Rajab dan awal Sya'ban sebelum dirawat di klinik cucunya ini. Sungguh penuturan ini menjadi bahan renungan tersendiri bagi para pengunjung untuk meningkatkan ibadah.
Sebagaimana diketahui Klinik Pratama Madinah adalah milik H. Nuruddin Achmad yang merupakan cucu mbah Sanekah ini. Dengan berada di klinik ini, mbah Saneka bisa mendapat perawatan langsung dari cucunya itu. {abc}   

Post a Comment

0 Comments