Subscribe Us

header ads

Karena Penasaran, Nahdliyyin Yogyakarta Ini Datang Langsung Ke NU Pacarpeluk

Mukhlisina Lahudin, Nahdliyyin Yogyakarta, sebelumnya hanya mengenal NU Pacarpeluk melalui media sosial.

Publikasi yang dilakukan oleh PRNU Pacarpeluk secara massif melalui media sosial dan jaringan internet lainya membuat Mukhlisina Lahudin sangat penasaran dengan gerakan jam’iyyah ini. Nahdliyyin yang tinggal di Yogyakarta ini sudah sangat mantap ingin datang langsung ke rumah pergerakan NU Pacarpeluk. 
Jumat, 12 April 2019 bersama isteri dan anak-anaknya ia akhirnya sampai juga di sekretariat PRNU Pacarpeluk. Ia juga menyempatkan diri mengikuti ibadah shalat Jumat di Masjid Baitul Muslimin yang berada di depan sekretariat itu. 
Karena kedatangannya mendadak, Mukhlis, demikian panggilan akrabnya, hanya disambut oleh Nine Adien Maulana, ketua PRNU Pacarpeluk. Maklum pengurus yang lain, masih sedang beraktifitas rutin sehari-hari.
Kunjungan ini sebenarnya merupakan reuni kecil kedua orang yang telah bersahabat sejak belajar di MAPK/MAKN Jember hingga di Yogyakarta. Cerita tentang pengalaman PRNU Pacarpeluk bergerak dan menggerakkan jamaah dan jam'iyyah menjadi bahan perbincangan mereka. Meskipun Mukhlis tidak menjadi pengurus NU, namun ia aktif dalam kepengurusan takmir masjid di tempat tinggalnya. Ia ingin menggali pengalaman yang bisa diadopsinya.
Obrolan materi serius antara dua sahabat ini tidak lepas dari canda dan tawa. Maklum keduanya telah saling mengenal, sehingga reuni kecil ini menjadi media kekeluargaan untuk saling berbagi ceria. {abc}  

Post a Comment

0 Comments