Subscribe Us

header ads

Kedatangan Pria Ini Menjadi Berkah Bagi KSU KUBe NUP Pacarpeluk

Kerjasama dan sinergi antar Nahdliyyin sangat dibutuhkan untuk memudahkan jaring pemasaran hasil kewirausahaan.

Shilaturrahmi memang bisa menjadi wasilah terbukanya pintu rezeki. Hal itu dibuktikan secara langsung KSU KUBe NUP Pacarpeluk. Senin malam, 1 April 2019 koperasi ini mendapat kunjungan dari salah satu Nahdliyyin Jombatan, Kesamben yang juga sedang mengembangan kewirausahaan. Mukhiyi Abdillah adalah nama lengkapnya.
Pria yang sehari-hari berugas sebagai guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 3 Jombang ini tertarik dengan kiprah PRNU Pacarpeluk dalam membangkitkan kewirausahaan di desa ini. Di desa tempat tinggalnya, ia juga sedang merintis kewirausahaan budidaya ketela singkong untuk meningkatkan produktivitas lahan yang dimilikinya.
Pria yang baru lolos seleksi penerimaaan CPNSD ini menceritakan bahwa di desanya ada banyak lahan yang belum dimanfaatkan secara maksimal untuk bercocok tanam yang lebih produktif. Hal ini menantang baginya untuk melakukan serangkaian uji coba cocok tanam yang sesuai dengan karakteristik lahan itu.
Kedatangan Mukhiyi di sekretariat KSU KUBe NUP Pacarpeluk seperti jawaban atas tawaran pihak calon rekanan beberapa hari sebelumnya yang menawarkan kerjasama budidaya ketela singkong. Koperasi ini tidak bisa menyanggupi tawaran ini, karena keterbatasan lahan.
“Insyaallah saya akan usahakan bisa melihat-lihat secara langsung lahan dan tanaman Njenengan. Siapa tahu kita bisa bekerjasama.”, ucap Nine Adien Maulana menanggapi cerita Mukhiyi tentang rintisan kewirausahaan yang dilakukannya. {abc} 

Post a Comment

0 Comments