Subscribe Us

header ads

Shilaturrahim Menjadi Modal KSU KUBe NUP Pacarpeluk Bergerak

Seminar Peternakan Unggas dengan Cara Sehat dan Alami ini diselenggarakan oleh DPC ASPRINDO Jombang pada
Sabtu, 6 April 2019 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang.

Semakin banyak kenalan dan shilaturrahmi maka semakin banyak pula pintu rezeki yang terbuka. Itulah prinsip yang dipegang oleh KSU KUBe NUP Pacarpeluk. Berbagai forum pengembangan UKMK diikutinya, untuk melaksanakan prinsip itu.
Sabtu, 6 April 2019 delegasi koperasi ini mengikuti Seminar Peternakan Unggas dengan Cara Sehat dan Alami. Acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (ASPRINDO) cabang Jombang. 
Bertempat di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang para peserta mendapatkan sharing pengalaman peternakan unggas, khususnya ayam broiler. Pematerinya adalah Ir. Badriudin (ahli pakan) dan Sukiman (praktisi peternakan ayam broiler).
Disela-sela acara ini, panitia memberi kesempatan kepada peternak kambing kawakan di kota Jombang. Namanya adalah Chalid Ishaq. Ia diberi kesempatan untuk memotivasi peserta untuk bangga menjadi wirausahawan atau petani. "Petani adalah Penyangga Tananan Negara Indonesia", kata pengusaha ternak kambing ini.
"Kalau urusan perkambingan silakan datang ke rumah saya. Insyaallah saya bisa membagi informasi dari A sampai Z tentang ini", ucapnya kepada peserta seminar. Karena KSU KUBe NUP Pacarpeluk juga memiliki unit penggemukan dan peternakan kambing, maka tawaran pak Chalid ini menjadi sangat menarik untuk ditindaklanjuti. {abc}  
Melalui forum-forum semacam ini, ketua KSU KUBe NUP Pacarpeluk memperkenalkan eksistensi koperasinya.  

Post a Comment

0 Comments