Subscribe Us

header ads

The Power of Emak-Emak Itu Ada di Muslimat NU

Hj. Etty Sumarni, ketua PR Musliman NU Pacarpeluk, paling kanan, bersama anggotanya memimpin pembacaan dzikir kalimat thayyibah dalam acara Pengajian Kubro, Ahad, 24 Maret 2019 


Fakta membuktikan bahwa Muslimat NU adalah organisasi banom NU yang paling solid dalam bergerak dan menggerakkan jamaah dan jam’iyyah. Hampir semua majelis ta'lim dan dzikir yang tetap eksis di kampung-kampung digerakkan oleh emak-emak Muslimat NU. Dengan segala kekurangannya, mereka istiqomah menjalankannya.
Gambaran itu setidak-tidaknya juga bisa dijumpai dengan mudah di Pacarpeluk. Emak-emak Muslimat NU menjadi motor utama keberlangsungan majelis ta'lim dan dzikir di tiap dusun; yakni Peluk, Pacar, Soko dan Tegalrejo. 
Pengajian Kubro yang diselenggarakan oleh PAC Muslimat NU Kecamatan Megaluh menjadi agenda rutin bertemunya ratusan hingga ribuan emak-emak Muslimat NU Sekecamatan. Saat acara ini diselenggarakan di Pacarpeluk pada Ahad, 24 Maret 2019, lebih dari seribu anggota datang memenuhi tempat acara. Mereka dengan setia mengikuti acara dari awal hingga akhir, meskipun hujan turun dengan deras. 
Dalam kegiatan rutin yang diselenggarakan dari rumah ke rumah, mereka tetap saja kompak mengikuti. Meskipun berada di rumah anggota yang sangat sederhana, jamaah Muslimat NU tetap istikomah melaksanakan kegiatan. 
Inilah hebatnya Muslimat NU. Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa The Power of Emak-emak itu ada di Muslimat NU. Buktikan! {abc}

Post a Comment

0 Comments