Subscribe Us

header ads

Ikuti! Ruwahan: Sambang Ahli Kubur Berjamaah di Pemakaman Dusun Peluk

Spanduk Ruwahan: Sambang Ahli Kubur Berjamaah telah terpasang di atas pintu masuk area pemakaman dusun Peluk.

Dengan maksud melestarikan tradisi baik dan memperbaiki hal-hal yang kurang baik, PRNU Pacarpeluk menyelenggarakan acara Ruwahan: Sambang Ahli Kubur Berjamaah di pemakaman dusun Peluk. Acara yang akan diselenggarakan pada Ahad sore, 5 Mei 2019 ini sebenarnya merupakan kemasan ulang dari tradisi ziarah kubur tiap menjelang datangnya bulan Ramadhan.
Semua warga yang memiliki ahli kubur yang dimakamkan di pemakaman ini diajak bersama-sama berziarah kubur untuk mendoakan ahli kuburnya. Dengan dipandu imam dzikir, warga diajak bersama-sama membacakan kalimat thayyibah surah Yasin dan Tahlil serta doa. 
Direncanakan, acara ini akan dimulai pukul 16.00 (setelah shalat Ashar) dan diakhiri sebelum Maghrib. Pada saat Maghrib semua warga dihimbau menghadiri masjid atau musholla untuk penyelenggarakaan tradisi Megengan sebagai forum pembekalan berpuasa Ramadlan serta menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah kapan dimulainya puasa Ramadlan. Dalam tradisi Megengan ini, warga biasanya membawa Apem sebagai kue khas acara Megengan.{abc}

Baca juga!

Post a Comment

0 Comments