Subscribe Us

header ads

Tertarik Kewirausahaan, Mahasiswa IAIN Tulungagung Survey NU Pacarpeluk

Ketua PRNU Pacarpeluk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dikemukakan oleh para mahasiswa IAIN Tulungagung


Kreativitas PRNU Pacarpeluk menggerakkan jamaah dan jam’iyyah masih saja menjadi daya tarik bagi khalayak untuk diteliti dan dikaji. Terbaru, tiga mahasiswa IAIN Tulungagung berkunjung ke rumah pergerakan NU Pacarpeluk Senin, 20 Mei 2019. 
"Kami ingin menggali informasi lebih lanjut tentang kewirausahaan yang dilakukan oleh NU Pacarpeluk", ucap Risma mengawali pembicaraannya bersama dengan dua mahasiswa lainnya. Ini adalah bagian dari tugas yang diberikan oleh dosen mereka di kampus.
Mereka ditemui langsung oleh Nine Adien Maulana. Ketua PRNU Pacarpeluk ini dengan senang hati menjawab pertanyataan-pertanyaan yang mereka kemukakan. "Memang kami sedang merintis beberapa unit kewirausahaan, diantaranya adalah pertanian, perdagangan dan peternakan.", terangnya.
Para mahasiswa ini menganggap bahwa unit kewirausahaan itu berasal dari pengelolaan koin infaq dan sedekah. "Tidak. Kami belum berani mengelola hasil infaq dan sedekah itu untuk usaha ekonomi produktif. Hal ini karena pertimbangan kehati-hatian mengelola dana umat.", sanggah Nine dengan tegas.
Bapak tiga anak ini menjelaskan bahwa semua kegiatan kewirausahaan yang telah dilakukan berasal dari Yayasan Astra Honda Motor yang telah menilai kami mampu menggerakkan masyarakat melalui pengelolaan koin infaq sedekah. "Dengan dukungan itu, kami kini telah memiliki Koperasi Serba Usaha yang telah berbadan hukum sehingga bisa bersama-sama anggota mengupayakan kesejahteraan", jelasnya.
Ketiga mahasiswa ini pun pamit setelah merasa cukup mendapatkan informasi yang mereka gali. {abc}

Post a Comment

0 Comments