Subscribe Us

header ads

Blaarr! Ledakan Keras Terjadi Di Sini

Meskipun memekakan pendengaran, jamaah tetap menikmati ledakan mercon yang disulut beberapa remaja masjid Baitul Muslimin. Hal ini menjadi hiburan tersendiri bagi mereka selepas mengikuti shalat Idul Fitri di masjid ini.

Mayoritas jamaah Shalat Idul Fitri 1440 H masih berada di masjid Baitul Muslimin. Mereka mengikuti acara kenduri Idul Fitri. Beberapa remaja keluar masjid lebih dulu sambil membawa kardus berisi puluhan petasan.
"Tret tet tet tet. Blarrr. Tret tet tet tet. Blarrr.", rentetan dan ledakan keras pun terjadi tepat di depan sekretariat PRNU Pacarpeluk dan bersebelahan dengan masjid Baitul Muslimin dusun Peluk. 
Jamaah yang berada di dalam masjid pun terkejut, namun mereka tetap mengikuti doa dan dzikir kenduri itu dan kemudian menikmati suara rentetan dan ledakan petasan. Hingga acara kenduri berakhir dan jamaah bubar dari masjid, ledakan petasan yang disulut oleh beberapa remaja masjid ini tetap berlangsung. 
Menyulut petasan di sekitar masjid ini setelah shalat Idul Fitri telah menjadi kebiasaan jamaah sejak dulu. Meskipun hal ini memang membahayakan, namun tetap saja ada jamaah yang melakukannya dengan ekstra hati-hati.  
"Mbah Haji Syukur dulu sangat hobi menyulut mercon. Beliau sangat senang jika halaman rumahnya dipenuhi oleh serpihan kertas dari ledakan mercon.", kata beberapa jamaah senior yang menceritakan kegemaran pendiri masjid Baitul Muslimin ini saat hari raya Idul Fitri. {abc}  

Post a Comment

0 Comments