Subscribe Us

header ads

Dari Sini Kebangkitan Kembali Pelajar Nahdlatul Ulama

Bersama Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Keluarga Besar IPNU dan IPPNU dari berbagai generasi berkumpul memenuhi Pendopo Kabupaten Jombang. Kebangkitan kembali pelajar NU semakin tampak dari pemandangan ini.


Acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Majelis Alumni, Kader dan Anggota IPNU dan IPPNU Jumat, 21 Juni 2019 benar-benar menghadirkan semangat baru dalam menggerakkan organisasi dan massa pelajar Nahdlatul Ulama.  Massa pelajar NU dari berbagai genarasi terus bergerak memadati Pendopo Kabupaten Jombang sejak selesainya shalat Jumat. 
Sambutan ketua PC IPNU Jombang dan ketua PW IPNU Jawa Timur mampu membangkitkan kebanggaan massa menjadi bagian organisasi Pelajar NU ini. Mereka memaparkan torehan prestasi dan kinerja Pelajar NU Jombang. 
"Tidak berlebihan jika IPNU dan IPPNU Jombang disebut menjadi kiblat bagi daerah-daerah lain di Jawa Timur", tutur Haidar Ishomuddin, ketua PC IPNU Jombang.
Belum reda rasa bangga itu, gus Taufiq Abdul Jalil terus menyemangati massa yang hadir itu dengan romantisme semangat heroik para penggerak IPNU dan IPPNU pada zamanya. Ketua Majelis Alumni IPNU dan IPPNU Jombang ini menegaskan, "Jangan risaukan masa depanmu dengan ngurusi IPNU dan IPPNU! Yakinlah kita ada mendapatkan berkah di sini!"
Sambutan bupati Jombang, Hj. Mudjidah Wahab semakin menguatkan massa Pelajar NU. "Siapa saja yang telah berproses di IPNU dan IPPNU pasti sangat tampak khas akhlaknya ketika kelak telah berorganisasi di NU atau Muslimat." 
Mantan ketua IPPNU Jombang ini mengakui bahwa organisasi pelajar NU ini lebih mampu menempah kultur dan akhlak santri daripada yang lain. "Anak-anak yang pernah di IPNU dan IPPNU itu lebih sopan dan ngerti unggah-ungguh.", akunya yang disambut dengan tepuk tangan yang membahana seluruh penjuru ruang. {abc}  

Post a Comment

0 Comments