Subscribe Us

header ads

Sinergis! Halal Bi Halal dan Kenduri Kupatan Warga Dusun Peluk

Pemerintah Desa Pacarpeluk bekerjasama Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Pacarpeluk menyelenggarakan program-program populis yang langsung menyentuh lapisan masyarakat paling bawah. 

Didorong niat luhur yang sama, yakni saling memaafkan diantara warga, Pemerintah Desa Pacarpeluk dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Pacarpeluk akan menyelenggarakan acara Halal Bi Halal. Acara ini sekaligus dikemas dengan Kenduri Kupatan yang telah menjadi tradisi Muslim Jawa sepekan setelah Idul Fitri.
Halal Bi Halal dan Kenduri Kupatan ini akan diselenggarakan pada Rabu malam, 12 Juni 2018 pukul 19.30an bertempat di Masjid Baitul Muslimin dusun Peluk. Ustadz Ilham Rohim, S.Ag. MHI. diagendakan akan memberikan tausiyah dalam acara tersebut. "Ya. Insyaallah saya akan hadir." jawab Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang melalui sambungan telefon.
Untuk menyukseskan acara Halal Bi Halal dan Kenduri Kupatan ini, seluruh warga dusun Peluk dihimbau hadir di masjid Baitul Muslimin degan membawa ambeng Kupat, Lontong, Lepet dan Lemet. Acara ini dipusatkan di masjid Baitul Muslimin dusun Peluk. Penyetoran ambeng ini bisa dilakukan sejak menjelang Maghrib Rabu, 12 Juni 2019. 
Sinergi antara Pemdes Pacarpeluk dengan PRNU Pacarpeluk memang telah terbangun sejak lama. Diawali dengan Gerakan Pacarpeluk Bersedekah kemudian menjalar kepada program-program yang lain, sinergi ini terus berlangsung. Dengan kerjasama ini program-program bisa dilaksanakan dengan lebih mudah dan saling menguntungkan. Ibaratnya, ini adalah simbiosis mutualisme yang layak diikuti oleh para penggerak NU di tempat lain. {abc}


Post a Comment

0 Comments