Subscribe Us

header ads

Kader Termuda NUP Menyita Perhatian Peserta Rapat MWCNU Megaluh

Sadad Al-Mahiri, Ketua LAKPESDAM PCNU Jombang sedang memaparkan tahapan teknis pelaksanaan Pendidikan Kader Nahdlatul Ulama yang akan diselenggarakan oleh MWCNU Megaluh pada 12,13 dan 14 Juli 2019.

Rabu malam, 26 Juni 2019 Pengurus MWC NU Megaluh mengundang seluruh Pengurus Ranting NU sekecamatan Megaluh. Agendanya adalah sosialisasi persiapan Konferensi MWC NU Megaluh dan Persiapan Pelaksanaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) angkatan ke-2.     
Bertempat di aula kantor MWC NU Megaluh acara ini dihadiri oleh PCNU Jombang berserta tim instruktur PKNU. Mereka adalah Kyai Soleh, Kyai Rijal dan Kyai Sadad Al-Mahiri. 
Di antara peserta rapat itu ada peserta yang menarik perhatian, yaitu hadirnya kader paling muda NU Pacarpeluk. Dia adalah Caraka Shankara. Putra pertama ketua PRNU Pacarpeluk ini sengaja ingin mengikuti acara rapat ini. 
Kehadiran bocah ini lebih perhatian yang lain karena pakaian yang dikenakannya. Ia memakai kaos produk dengan logo besar NU dengan kutipan wasiyat KH. Bisri Syansuri di bagian dada. Di bagian punggungnya terdapat logo NU kecil dengan tagline, "Aku Bangga Dadi Wong NU". Selain itu peci khas jamaah Maiyah Padang mBulan Emha Ainu Najib yang dikenakannya membuat peserta acara rapat itu makin mencuri-curi perhatian. 
Bersama sang ayah, Caraka Shankara tanpa mengantuk antusias mengikuti acara hingga selesai sekitar pukul 22.30. Ia mencermati paparan yang disampaikan oleh para pemateri maupun dialog komunikatif antar peserta rapat. Pengalaman ini menjadi bagian proses kaderisasi NU yang dilakukan oleh sang ayah kepadanya. {abc}      



Post a Comment

0 Comments