Subscribe Us

header ads

Mari Berhalal Bi Halal dan Nikmati Sensasi Kenduri Kupatan Disini !

Kerjasama yang sinergi antara PRNU Pacarpeluk dengan Pemdes Pacarpeluk dalam mengemas tradisi kearifan lokal menjadi kekhasan tersendiri dalam menggerakkan pemerintahan dan masyarakat secara umum.

Sekitar pukul 20.00 Rabu, 12 Juni 2019 masjid Baitul Muslimin dusun Peluk akan dipenuhi oleh warga Pacarpeluk. Pemerintah Desa ini bekerja sama dengan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Pacarpeluk akan menyelenggarakan acara Halal Bi Halal & Kenduri Kupatan.
Acara ini dimaksudkan sebagai sarana saling memaafkan di antara warga dan Pemerintah Desa Pacarpeluk. Selain itu, acara ini juga dimaksudkan untuk melestarikan tradisi Syawalan atau Halal Bi Halal dan Kupatan yang telah menjadi kearifan lokal muslim di Nusantara ini. 
Melalui kemasan acara ini, masyarakat bisa saling berhalal bi halal sambil menikmati kupat dan lepet yang dibawah oleh jamaah. Agar semakin bermakna, ustadz Ilham Rohim direncanakan akan memberi tausiyah.  
"Pemerintah Desa secara resmi mengundang RT, RW, BPD, dan seluruh Perangkat untuk menghadiri acara ini", tegas Bambang Suirman. Kades Pacarpeluk ini ingin semua elemen masyarakat desa yang ada bersama-sama saling memaafkan melalui acara ini. 
Untuk menyukseskan acara ini PRNU Pacarpeluk juga mengajak seluruh banom NU yang ada untuk mengatur segala perlengkapan. "IPNU dan IPPNU Pacarpeluk siap mendukung penuh pak", ucap Yanti, panggilan akrab ketua PR IPPNU Pacarpeluk saat mendapat penjelasan dari ketu PRNU Pacarpeluk. {abc}

Post a Comment

0 Comments