Subscribe Us

header ads

Tertarik Sociopreneur, Penggerak NU Bangkalan Datang Ke NU Pacarpeluk

Sebelum meninggalkan tempat KH. Taufiq Hidayat dan Nine Adien Maulana berfoto bersama dengan latar identitas sekretariat PRNU Pacarpeluk.  

PRNU Pacarpeluk kembali menerima kunjungan para penggerak NU dari daerah lain yang tertarik dengan aktivitas dan kreativitas dalam menggerakkan jamaah dan jam'iyyah. Rabu, 26 Juni 2019, KH. Taufiq Hidayat bersama keluarganya menyempatkan diri mengunjungi Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk. 
Penggerak NU Bangkalan ini memanfaatkan waktu mengantar putranya ke Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan untuk mengenal secara langsung segala kreativitas NU Pacarpeluk. Rintisan kewirausahaan sosial berbasis jamaah yang dilakukan oleh NU Pacarpeluk menarik perhatiannya yang selama ini hanya diketahuinya melalui media sosial dan website NU Pacarpeluk.
Kedatangan salah satu pengasuh Pondok Pesantren YASI Bangkalan ini disambut langsung oleh Nine Adien Maulana, ketua PRNU Pacarpeluk. Keduanya memang telah saling mengenal. Mereka sama-sama alumni MAN 1 Jember dan pernah menjadi penggerak IPNU Komisariat Besar Imam Bonjol Kaliwates Jember.   
Dengan suasana santai sambil mengenang masa kebersamaan mereka, Ketua PRNU Pacarpeluk ini menjelaskan rintisan kewirausahaan yang telah dilakukan oleh jam'iyyah yang dipimpinnya. "Asalkan kita mau, kewirausahaan bisa dilakukan dari hal-hal yang ringan dan mudah, salah satu contohnya adalah budidaya tanaman sayur", tuturnya.
Sebagaimana yang telah dilakukan oleh PRNU Pacarpeluk, tanaman sayur ini masa panennya singkat dan penjualannya mudah, sehingga bisa menjadi pemasukan bagi organisasi NU. Walaupun hasilnya kecil, namun bila jamaah bisa diberdayakan secara bersama tentu hasilnya akan lebih bermakna. 
Dalam kesempatan itu kemeja dan kaos NU juga ditunjukkan kepada Nahdliyyin dari Bumi Sakera ini. KH. Taufiq Hidayat ternyata lebih tertarik kepada kaos hitam dengan logo NU. Ia pun membelinya sebagai oleh-oleh dari NU Pacarpeluk. {abc}

Kedua penggerak NU ini saling berbagi informasi dan pengalaman berNU baik secara jam'iyyah maupun jamaah.


Post a Comment

0 Comments