Subscribe Us

header ads

Ustadz Ilham Rohim : "Kreativitas NU Pacarpeluk Layak Ditiru!"

Dengan suara khasnya dan lantang, ustadz Ilham Rohim, MHI, Kasi. Bimais Kantor Kemenag Jombang mengajak warga Pacarpeluk untuk semakin rukun dalam mengamalkan ajaran Islam Rahmatan Lil 'Alamin di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang beragam.

Terselenggaranya acara Halal Bi Halal dan Kenduri Kupatan dengan lancar (Rabu, 12 Juni 2019) menegaskan bahwa kerjasama yang sinergi antara Pemerintah Desa dengan PRNU harus selalu dilakukan. Masing-masing pihak memiliki maksud yang sama, yakni menghadirkan kemaslahatan di tengah-tengah masyarakat.
Kerjasama ini mendapat apresiasi oleh ustadz Ilham Rohim yang menyampaikan tausiyahnya dalam acara tersebut. “Kreativitas NU Pacarpeluk ini perlu ditiru oleh daerah lain”, tegas Kasi Bimais Kantor Kemenag Jombang ini. Ia juga mendoakan semua NU Pacarpeluk bisa menang dalam kompetisi NU Award untuk segmen Kampung Nahdliyyin. 
Jika NU Pacarpeluk dinobatkan oleh PWNU Jawa Timur sebagai Kampung Nahdliyyin, tentu ini merupakan penghormatan luar biasa dan unik. Meskipun berada dalam masyarakat yang beragam namun jamaah dan jam'iyyah NU Pacarpeluk bisa bersinergi dan berkontribusi nyata kepada masyarakatnya yang beragam.   
Sambil mengupas makna-makna filosofis tradisi Halal Bi Halal dan Kupatan, pengasuh Bimbingan Ibadah Haji "Al-Haramain" ini mengajak warga Pacarpeluk tetap damai dan harmoni dalam kemajemukan. 
Sebagaimana diketahui, meskipun acara ini diselenggarakan atas kerjasama Pemdes dengan PRNU, namun warga Pacarpeluk adalah majemuk. Ada jamaah NU, LDII, Muhammadiyyah, Shiddiiqiyyah, Masyarakat awam dan Kristen. Semuanya tetap harmoni dalam keragaman. {abc}

Post a Comment

0 Comments