Subscribe Us

header ads

Guru NU Harus Hadir dalam Berbagai Isu Pendidikan!

Delegasi PC PERGUNU Kabupaten Jombang bersama ketua PW PERGUNU Jawa Timur, H.Sururi, S.Ag.MM.
Dari kiri: Abdulloh Fauzi, Nur Cholis, Syahrul Munir, Sururi, S. Arifin dan Nine Adien Maulana 

Sabtu, 20 Juli 2019 Pengurus Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Kordinasi Wilayah di ruang pertemua kantor PWNU Jawa Timur. Acara ini dihadiri oleh delegasi Pengurus Cabang (PC) PERGUNU kabupaten/kota se Jawa Timur. 
Ada lima orang guru yang menjadi gelegasi PC PERGUNU Kabupetan Jombang. Mereka adalah S.Arifin (Ketua), Nine Adien Maulana (anggota), Syahrul Munir (anggota), Abulloh Fauzi (anggota) dan Nur Cholis (anggota). 
Acara ini menjadi media konsolidasi organisasi, sekaligus serap aspirasi dari berbagai daerah. "Sesuai amanat para kyai, kita harus bersinergi dengan seluruh lembaga dan banom NU dalam menggerakkan organisasi", kata H. Sururi dalam sambutannya. Hal ini ditegaskan pula oleh Prof Akh Muzakki MAg Grand.Dipl.SEA MPhil PhD yang diundang secara khusus untuk menyemangati para guru NU se Jawa Timur ini. "Ini Persatuan. Maknanya ada banyak pihak yang diajak berjalan menuju tujuan bersama. Bukan berjalan sendiri-sendiri!", tegasnya.
Guru Besar UINSA Surabaya yang juga menjabat Sekretaris PWNU Jawa Timur ini meminta agar PERGUNU harus hadir dalam berbagai isu pendidikan. "Bersuaralah. Mbengok'o. Jangan hanya diam atas isu-isu strategis pendidikan", ucapnya lantang.
Tidak hanya menyemangati dalam pembahasan isu pendidikan, Prof. Zaki, demikian panggilan akrabnya, juga mewanti-wanti para guru NU agar tidak terlalu euforia dalam masalah politik. "Jangan karena kita telah menjadi ashabul qoror kemudian kita menjadi cemen. Jangan! Mari bangkitkan kemandirian!".      
Apa yang disampaikan oleh Prof. Zaki ini ibarat memompa semangat para pengurus PERGUNU untuk menggerakan organisasi secara kreatif dalam memberdayakan guru sesuai dengan tugas dan fungsinya. Guru-guru NU harus profesional agar benar-benar mampu mengemban amanah sebagai pendidik. {abc} 

Post a Comment

0 Comments