Subscribe Us

header ads

Ini Jaringan Kultural Pemasaran Produk KSU KUBe NUP Pacarpeluk

Produk IKM harus dikawal dan dipasarkan dengan memanfaatkan jaringan kultural komunitas masyarakat agar bisa berkembang dan diterima oleh pasar. 

KSU KUBe NUP Pacarpeluk sangat serius bermitra dengan para pelaku IKM/UKM. Keseriusannya ditunjukkan dengan usaha mengenalkan dan memasarkan produk-produk mitra binaannya kepada segala lapisan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh ketua koperasi ini, ia tidak malu-malu mengendorse produk ini dalam berbagai acara yang diikutinya.
Jumat, 12 Juli 2019 ia mendapat undangan untuk mengisi acara pengajian rutin Tim Penggerak PPK sekecamatan Megaluh. Sambil memamarkan materi kajian pria yang juga menjadi ketua PRNU Pacarpeluk ini mengenalkan aneka sambal asapan ikan yang menjadi produk mitra binaannya. 
"Saya sengaja membawa produk-produk ini dalam majelis ini untuk memancing semangat kewirausahaan kita. Kita punya jaringan kultural semacam ini yang bisa dimanfaatkan untuk menggerakkan ekonomi produktif kerakyatan", ucapnya saat mengawali paparan kajiannya di Pendopo Kecamatan Megaluh di hadapan ibu-ibu itu.
Apa yang dilakukan oleh penggerak NU Pacarpeluk ini tepat, meskipun mungkin bagi sebagian orang dianggap kurang pantas. Andai jaringan jamaah dan jam'iyyah NU bisa dimanfaatkan dalam upaya menggerakkan sektor riil ekonomi produktif niscaya kemandirian bisa diwujudkan. Manfaat nyata pun bisa dirasakan oleh masyarakat luas. {abc}   

Post a Comment

0 Comments