Subscribe Us

header ads

Ketua PRNU Pacarpeluk Memotivasi Semangat Sosiopreneur Tim Penggerak PKK Sekecamatan Megaluh

Majelis Pengajian Rutin Tim Penggerak PKK ini diharapkan kelak menjadi media saling mempromosikan dan memasarkan produk unggulan dari tiap-tiap desa. 

Meskipun kiprah PRNU Pacarpeluk dalam menjalankan program socioprenuer melalui KSU KUBe NUP Pacarpeluk masih pemula, namun hal ini tidak membuat Nine Adien Maulana malu berbagi pengalaman dan motivasi. Jumat, 12 Juli 2019 ketua PRNU Pacarpeluk ini diberi kesempatan untuk berbagai motivasi dan pengalaman dalam menjalankan kegiatan sociopreneur di hadapan ibu-ibu Tim Penggerak PKK sekecamatan Megaluh.    
Acara yang sebenarnya dikemas dalam bentuk pengajian ini seolah berubah menjadi training motivasi kewirausahaan. Tidak hanya bicara, Nine juga menunjukkan berapa produk kemitraan kewirausahaan yang telah dijalankannya. Aneka Sambal Asapan Ikan, Kaos NUP dan baju kemeja NU ditunjukkan di majelis itu. 
"Jika kita belum mampu memproduksi sendiri, maka dengan semangat ukhuwah dan ta'awun bermitra dengan warga yang telah menjalankan IKM/UKM adalah hal sederhana yang sangat menguntungkan", tegas guru PAI SMAN 2 Jombang ini. Dengan memanfaatkan media sosial peran kemitraan itu bisa dilakukan dengan lebih mudah, apalagi hampir semua warga sudah sangat akrab dengan smartphone yang terkoneksi internet.  
Kader-kader Tim Penggerak PKK sebenarnya sangat potensial menjalankan kewirausahaan, baik dalam pertanian dan perdagangan. Mereka langsung bisa bersentuhan dengan masyarakat di lapis paling bawah, sehingga sangat memudahkan untuk melakukan transaksi ekonomi dalam skala kecil, tapi menguntungkan. {abc}

Post a Comment

0 Comments