Subscribe Us

header ads

NU Pacarpeluk Masih Menjadi Daya Tarik Penelitian

Didampingi dengan ayahnya, Agustina, mahasiswa Fakultas Syariah UNHASY Tebuirang mewawancarai ketua PRNU Pacarpeluk untuk menggali informasi yang dibutuhkan dalam penulisan skripsinya. 

Meskipun pihak-pihak luar telah banyak datang untuk menggali informasi dan data, namun apa yang telah dilakukan oleh PRNU Pacarpeluk tetap saja menjadi daya tarik tersendiri untuk diteliti secara ilmiah. Agustina adalah salah satunya. Mahasiswa fakultas Syariah UNHASY Tebuireng ini serius menulis skripsi dengan NU Pacarpeluk sebagai obyek penelitian. 
Beberapa kali ia datang ke Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk. Tidak hanya di tempat itu, warga Ceweng Diwek ini juga sempat melakukan wawancara dengan ketua PRNU Pacarpeluk di SMAN 2 Jombang, tempat mengajarnya sehari-hari. 
Senin sore, 8 Juli 2019 Agustina datang kembali ke Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk. Didampingi oleh ayahnya, ia mengonfirmasi kembali beberapa data yang dibutuhkannya. 
"Sebenarnya apa yang mbak butuhkan sudah kami tulis di web nupacarpeluk.com", jawab Nine Adien Maulana sambil menunjukkan postingan artikel dalam website tersebut. Artikel itu menjawab dan menjelaskan apa yang ditanyakan kepadanya.
Memang semua dinamika yang terjadi di NU Pacarpeluk selalu ditulis dan diposting dalam website resminya sejak tahun April 2017. Dengan membacanya secara teliti, peneliti akan mendapatkan semua informasi, sehingga wawacara dengan pihak-pihak terkait lebih banyak mengonfirmasi data-data awal tersebut. {abc}  

Post a Comment

0 Comments