Subscribe Us

header ads

NU Pacarpeluk Siap Menggundul Warga

PRNU Pacarpeluk dengan PC IPNU Jombang segera menandatangani nota kesepahaman dalam penyelenggaraan NUP Barbershop yang dimaksudkan sebagai wahana menyiapkan wirausahawan muda dalam bisnis jasa pangkas rambut.

Rencana penyelenggaraan NUP Barbershop segera ditindaklanjuti secara lebih kongkret. Ahad, 28 Juli 2019, PRNU Pacarpeluk dengan PC IPNU Jombang akan menandatangi nota kesepahaman kerjasama dalam penyelenggaraan unit usaha itu.  

Selain bertujuan bisnis, unit usaha ini memang dimaksudkan sebagai wahana mengader wirausahawan muda dalam usaha jasa pangkas rambut. Ini sebagai jawaban atas tantangan dari Yayasan Astra Honda Motor yang ingin memberdayakan kaum millenial. Oleh karena itu kerjasama dengan Ikatan Pelajar NU menjadi hal yang sangat tepat, karena anggota banom NU ini merupakan kader-kader muda usia millenial.
Melalui kerjasama itu, kader-kader muda NU yang siap berwirausaha akan dilatih menjadi Barberman yang profesional. Tidak hanya dilatih, mereka juga akan langsung direkrut untuk mengelola NUP Barbershop yang siap memberikan jasa pangkas atau gundul rambut warga. 
Acara penandatangan nota kesepahaman direncanakan dibersamakan dengan acara kunjungan para penggerak NU sekecamatan Sukodono Sidoarjo. Momentum bersejarah bagi kemadirian jamaah dan jam'iyah akan disaksikan oleh puluhan kader penggerak NU itu, sehingga akan menghadirkan makna dan motivasi yang lebih kuat dan dalam.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada hari itu sekitar tujuh puluh lima kader penggerak NU sekecamatan Sukodono akan ngangsu kaweruh pengalaman pengelolaan zakat, infak dan sedekah serta sociopreneur di PRNU Pacarpeluk. Perwakilan mereka telah datang ke Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk untuk berkordinasi tentang acara kunjungan itu. {abc} 

Baca juga!

NUP Barbershop Juga Dirancang Sebagai Real Workshop Pelajar NU



Post a Comment

0 Comments