Subscribe Us

header ads

NUP Barbershop Juga Dirancang Sebagai Real Workshop Pelajar NU

Haidar Ishomuddin, ketua PC IPNU Jombang bersama jajajaran pengurusnya didampingi ketua PAC IPPNU Megaluh dan ketua PK IPPNU Pacarpeluk serta para Pengurus IPNU Pacarpeluk merancang program kemitraan sinergis dengan PRNU Pacarpeluk.   


Rencana pendirian NUP Barbershop sebagai unit kewirausahaan yang dikelola oleh KSU KUBe NUP Pacarpeluk semakin nyata. Unit kewirausahaan ini juga dirancang sebagai bengkel kerja nyata pelajar NU dalam bidang bisnis pangkas rambut.  Rancangan ini kini sedang digodok oleh PC IPNU Jombang bersama PRNU Pacarpeluk.
Selasa sore, 2 Juli 2019 Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk menjadi saksi pembicaraan serius antara ketua PRNU Pacarpeluk dengan ketua PC IPNU Jombang yang didampingi oleh ketua PAC IPPNU Megaluh dan ketua PK IPPNU Pacarpeluk serta beberapa pengurus IPNU Pacarpeluk. Mereka menyambut baik tawaran bermitra dalam pengelolaan NUP Barbershop yang akan segera didirikan oleh KSU KUBe NUP Pacarpeluk.
Haidar Ishomuddin, ketua PC IPNU Jombang akan segera merancang nota kesepahaman antara kedua organisasi ini. "Jika naskah MOU sudah fix, mari nanti kita buat seremoni penandatangannya.", ajak Nine Adien Maulana. Ketua PRNU Pacarpeluk ini juga meminta Fathur Rohman, kader PC IPNU Jombang yang juga menjadi Barberman, untuk membuat Rencana Anggaran Belanja untuk operasional pendirian NUP Barbershop. 
Dengan pengalamannya sebagai Barberman, Fathur Rohman, juga akan bermitra menjadi mentor yang melatih kader-kader IPNU Pacarpeluk menjadi Barberman yang profesional. Ia juga akan bermitra sebagai Barberman dalam menjalankan NUP Barbershop meskipun dengan model part time.
Dengan pola kemitraan kewirausaahan dan pengkaderan seperti ini maka tidak berlebihan jika NUP Barbershop disebut sebagai Barbershop Pertama Wong NU yang benar-benar dikelolah oleh jamaah dan jam'iyyah NU. {abc} 

Post a Comment

0 Comments