Subscribe Us

header ads

Pakar Ulumul Quran Juga Memberi Pengantar Buku Ini

Gus Awis menghadiahkan kitabnya, asy-Syaamil Fii Balaaghatil Quraan kepada Dr. TGB M. Zainul Majdi saat bershilaturrahmi di Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang April 2019 yang lalu.  

Selain Prof. Dr. KH. Imam Taufiq, M.Ag. ada juga Dr. KH. Muhammad Afifuddin Dimyathi, Lc.MA. yang memberikan sekapur sirih sambutan dalam buku yang berjudul Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah. Ia adalah salah satu kyai muda Jombang yang pakar ilmu-ilmu al-Quran. 
Meskipun disiplin ilmu yang dipelajarinya selama kuliah adalah linguistik, khususnya Bahasa Arab, namun dalam pengembangan intelektualnya, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang ini lebih banyak mendalami ilmu-ilmu al-Quran. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya karya Gus Awis, demikian panggilan akrabnya, membahas ilmu-ilmu al-Quran yang ditulis dengan menggunakan bahasa Arab yang telah diterbitkan oleh penerbit Indonesia dan Cairo Mesir. 
Akademisi UIN Sunan Ampel Surabaya ini sangat mengapresiasi pembukuan karya tulis Nine Adien Maulana dengan memberikan sekapur sirih sambutan yang diberi judul "Keberadaban Seorang Pendidik dan Fungsi Kepengasuhan". Tidak hanya mengapresiasi, Gus Awislah yang sejak lama mendorong penuh penerbitan tulisan-tulisan ketua PRNU Pacarpeluk ini. 
"Din, ojo habiskan waktumu hanya untuk PRNU Pacarpeluk. Eman, kamu punya potensi. Tetap sempatkan terus menuliskan karya. Awakmu iso!", pesan Gus Awis kepada penulis buku ini. Dengan terbitnya buku ringan memoar harian guru Pendidikan Agama Islam SMA Negeri 2 Jombang ini, putra almarhum KH. A. Dimyathi Romli ini sangat senang karena pesannya akhirnya direalisasi. {abc}     

Baca juga!

Post a Comment

0 Comments