Subscribe Us

header ads

Pelajar NU Pacarpeluk Bersyukur, Paskibraka Putri Bercelana Panjang

Pelajar NU Pacarpeluk berdiskusi dengan ketua PRNU Pacarpeluk menanggapi ketentuan terbaru tentang seragam anggota Paskibraka putri.  Dengan aturan terbaru itu maka semua anggota Paskibraka 2019 akan mengenakan celana panjang.

Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menetapkan aturan baru terkait pakaian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional. Kebijakan tersebut mengatur soal Paskibraka putri yang saat ini mengenakan rok akan diganti dengan celana panjang.
"Yang peserta putri dimungkinkan pakai celana panjang. Ini salah satu keputusan dalam rapat koordinasi pelaksanaan Diklat Paskibraka 12 Juli yang lalu, yang diikuti oleh pihak pihak terkait. Bukan keputusan sepihak. Ini juga didasarkan pada Perpres (Peraturan Presiden) yang baru," kata Asrorun Ni'am Sholeh, Deputi Pengembangan Pemuda dalam keterangannya, Senin, 29 Juli 2019.
Pelajar NU Pacarpeluk menyambut gembira kebijakan baru tersebut. "Alhamdulillah seragam Paskibraka putra dan putri sama-sama pake celana panjang", kata Rahma Nur Hidayanti. Ketua PR IPPNU Pacarpeluk ini menambahkan bahwa jika satu regu seragamnya sama baik putra maupun putri maka barisannya tampak lebih menarik dan rapi.
Lain lagi dengan Fajar, pelajar NU Pacarpeluk yang menjadi anggota Paskibra SMAN Plandaan yang mengatakan bahwa teman-teman putrinya yang memakai rok saat menjalankan tugas Paskibra merasakan agak kurang nyaman dengan model seragam semacam itu. "Di satu sisi ia harus tampil sempurna di lapangan, tapi sisi pakaian rok secam itu sering mengundang perhatian lebih teman-teman cowok", imbuhnya.
Essa Tri Handayani juga memberikan tanggapan, "Meskipun saya bukan anggota Paskibra, namun saya sangat mendukung ketentuan seragam Paskibra yang terbaru ini." Ketua PAC IPPNU Megaluh yang juga warga Pacarpeluk ini menegaskan bahwa perubahan ini akan membuat tampilan Paskibra makin berwibawa karena sama antara laki-laki dan perempuan.
Tidak hanya pelajar NU, Ketua PRNU Pacarpeluk juga memberikan keterangan senada dengan komentar kader-kader pelajar NU Pacarpeluk yang dibinanya. Nine Adien Maulana menyatakan, "Kami sangat mendukung kebijakan baru ini. Sangat bagus dan tepat!".
"Tiap hari Senin kami mengikuti upacara bendera dan bisa menyaksikan sendiri bahwa seragam rok untuk Paskibra putri memang kurang ideal, terlebih saat lapangan upacara becek.", ucap ketua PRNU Pacarpeluk yang juga guru PAI SMAN 2 Jombang.{abc}

Post a Comment

0 Comments