Subscribe Us

header ads

Pelajar NU Pacarpeluk Menggagas Taman Literasi Kampung

Yanti dan Laila, delegasi PR IPPNU Pacarpeluk sedang mendiskusikan gagasan Taman Literasi Kampung dengan ketua PRNU Pacarpeluk, Ahad, 7 Juli 2019.

Menjelang berakhirnya masa khidmat PR IPNU dan IPPNU Pacarpeluk tidak menyurutkan semangat pelajar NU di desa ini untuk terus berkreasi. Sambil menyiapkan Rapat Anggota untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban dan pembentukan pengurus baru, pelajar NU Pacarpeluk menggagas Taman Literasi Kampung. Tujuan mereka tidak muluk-muluk, yaitu ingin membangkitkan semangat literasi khususnya membaca dan menulis khususnya bagi generasi muda Pacarpeluk.    
Ada banyak potensi yang ada di desa ini untuk dikemas dalam gagasan Taman Literasi Kampung. Pemerintah Desa Pacarpeluk baru saja membangun ruang perpustakaan, namun hingga sekarang belum dimanfaatkan secara maksimal. Di desa ini ada dua media online yang bisa mempublikasikan karya tulis warga, yaitu www.desapacarpeluk.web.id dan www.nupacarpeluk.com. Selain itu ada juga potensi sumber daya manusia yang bisa menggerakkan gagasan itu dalam aksi nyata. Mereka adalah warga Nahdliyyin baik kelompok millenia maupun dewasa yang melek literasi. 
"Ini gagasan yang luar biasa. Ayo segera ditindaklanjuti secara nyata!", kata Nine Adien Maulana kepada dua aktivis IPPNU Pacarpeluk itu. Pembina Pelajar NU Pacarpeluk ini meminta agar gagasan ini segera dituangkan dalam bentuk proposal agar terencana dengan serius. 
"Jika proposal kalian sudah jadi, mari kita diskusikan lebih mendalam dengan Pemerintah Desa Pacarpeluk agar semua elemen masyarakat mendukungnya.", imbuh ketua PRNU Pacarpeluk ini. {abc}    

Post a Comment

0 Comments