Subscribe Us

header ads

Alhamdulillah, Semua Stok Domba Telah Terjual

Kandang Kampung Domba Kosong, karena semua domba pesediaan telah laku selama musim qurban 1440 H/2019 M.  

Semua domba Kampung Domba NUP telah terjual dengan nilai yang menguntungkan pada musim Qurban 1440 H/2019 M. Ada 10 ekor pejantan dewasa dan 1 ekor betina serta 1 ekor pejantan anakannya. 
Domba-domba itu telah dipelihara selama sekitar 10 bulan di kandang Kampung Domba. Sebagai pemain pemula dalam usaha penggemukan dan peternakan domba, selama kurun waktu itu proses pembelajaran terus berlangsung secara dinamis. Jaringan pemasok dan pemasaran mulai terjalin. Pengalaman pemeliharaan domba telah memberikan banyak pelajaran bagi pihak KSU KUBe NUP Pacarpeluk maupun mitra pengelola.
Hingga berita ini ditulis kandang masih belum diisi dengan domba bibitan baru. Pihak koperasi dan mitra pemelihara masih menunggu waktu yang paling tepat untuk mengisinya kembali. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keuntungan.
Memang keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan domba pada putaran pertama masih belum maksimal. Hal ini disebabkan oleh terlalu lamanya masa pemeliharaan, sehingga biaya yang dibutuhkan untuk pakan domba menjadi cukup banyak. Dari pengalaman itu, KSU KUBe NUP Pacarpeluk tidak lagi tergesa-gesa untuk mengisi kandang.{abc} 

Post a Comment

0 Comments