Subscribe Us

header ads

Bendera Merah Putih dan Bendera NU Dipasang Selama Agustus

Warga NU Pacarpeluk memasang bendera merah putih dan bendera NU sepanjang bulan Agustus 2019 sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia ke-74.

Kecintaan kaum Nahdliyyin kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia tak diragukan lagi. Mereka sadar bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia tidak bisa dipisahkan dari peran kyai-kyai Nahdlatul Ulama (NU). Bagi mereka mencintai negeri ini tidak bisa dipisahkan dengan NU. 
Inilah yang dipahami secara sederhana oleh warga NU Pacarpeluk. Dalam suasana memperingati hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia ke-74, mereka pun memasang bendera Merah Putih sejak awal hingga akhir Agustus 2019. Tak lupa, mereka juga menyandingkannya dengan bendera NU. Dua bendera ini pun terpasang dan berkibar di depan rumah-rumah warga NU Pacarpeluk.
Memang tidak ada insruksi secara khusus untuk memasang bendara NU itu. Namun, atas kesadaran kecintaan kepada bangsa dan jam'iyyah warga pun memasang dua bendera itu dengan suka rela. 
Pemandangan semacam ini menegaskan bahwa warga NU Pacarpeluk bangga dan cinta sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus bangga menjadi wong NU. Hal ini juga bisa dimaknai bahwa selama ada NU maka tetap ada NKRI dan begitu sebaliknya. Keduanya saling menguatkan dan menopang. 
Selamat Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-74. Dengan semangat SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU, NU Pacarpeluk siap mengisi kemerdekaan dengan karya nyata yang maslahat bagi masyarakat. {abc}

Baca juga!

Kibaran Merah Putih di antara Hijau Panji NU



Post a Comment

0 Comments