Subscribe Us

header ads

Habiburrahman El Shirazy Apresiasi Terbitnya Kitab Ke-10 Gus Awis

Habiburrahman El Shirazy mencermati isi Jam'ul 'Abiir, karya Gus Awis yang membahas khazanah kitab-kitab Tafsir dari berbagai negara yang memuat kajian berbagai aliran pemikiran Islam.

Kitab Jam'ul 'Abiir Fii Kutubit Tafsiir karya Dr. KH. Muhammad Afifuddin Dimyathi, Lc.MA telah terbit dan dicetak dalam edisi perkenalan. Gus Awis, demikian panggilan akrab penulis kitab ini, menghadiahkan dua jilid kitab karyanya ini kepada orang-orang istimewa sebagai perkenalan.
Habiburrahman El Shirazy adalah salah satu orang yang beruntung karena mendapatkan hadiah kitab yang menghimpun lebih dari 450 kitab tafsir sepanjang sejarah Islam, mulai mufassir zaman sahabat sampai mufassir abad 15 hijriah. Penulis novel-novel bergenre islami yang telah banyak difilmkan ini mendapatkan hadiah ini saat berkunjung ke rumah Gus Awis, Jumat, 16 Agustus 2019. 
Kedua penulis produktif yang berbeda genre ini memang telah saling mengenal sejak sama-sama belajar di Universitas Al-Azhar Mesir. Kang Abik, demikian panggilan akrab sang Novelis best seller itu, kuliah di jurusan Hadits, sedangkan Gus Awis yang adik tingkat dua tahun di bawah Kang Abik, mengambil jurusan Bahasa Arab.
Tidak hanya  Jam'ul 'Abiir Fii Kutubit Tafsiir, Gus Awis juga menghadiahkan Asy-Syaamil Fii Balaaghatil Qur'aan kepada sang Novelis itu. Ini juga karya kyai muda pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum (PPDU) Jombang yang memuat khazanah sastra al-Quran. 
"Antum memang dahsyat dan sangat produktif, duktuur", ucap Penulis Ketika Cinta Bertasbih.  Kang Abik juga mengakui selalu mendapat hadiah kitab terbaru sahabatnya ini saat berkunjung ke ndalem Gus Awis di asrama Hidayatul Qur'an dalam lingkungan PPDU Jombang. {abc}

Baca juga!

Resmi Dilaunching, "Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah" Karya Ketua PRNU Pacarpeluk




Post a Comment

0 Comments