Subscribe Us

header ads

Kepala Cabdindik Jombang Apresiasi Buku Karya Pak Guru Ini

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang, Drs. Fatkhurrohman, M.MPd. mengapresiasi terbitnya buku  kedua yang ditulis oleh Nine Adien Maulana, guru PAI-BP SMA Negeri 2 Jombang.

Kegembiraan terpancar dari raut wajah Drs. Fatkhurrohman, M.MPd. saat menerima hadiah buku yang ditulis oleh Nine Adien Maulana. “Alhamdulillah, saya ikut bangga ada guru yang bisa menulis dan menerbitkan buku”, ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupeten Jombang ini.
Pak Fatkhur, demikian panggilan akrabnya, menyatakan bahwa semangat literasi baik dalam bentuk membaca maupun menulis di kalangan guru memang perlu digalakkan. Ia sangat berharap guru tidak sekadar bisa bicara di depan muridnya, tapi juga bisa menuliskan apa yang dibicarakannya. 
"Sangat ideal jika apa yang dialami oleh guru saat menjalankan profesinya diabadikan dalam tulisan yang terbukukan.", ucapnya kepada penulis Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah.
Meskipun Nine Adien Maulana adalah salah seorang guru di SMA Negeri 2 Jombang, namun Pak Fatkhur, lebih mengenalnya sebagai penggerak NU Pacarpeluk, maklum mereka sama-sama berada dalam group WA Sarjana NU. Dengan terbitnya buku ini, Kepala Cabdindik Jombang ini bisa leluasa menginformasikannya kepada sekolah-sekolah yang berada dalam naungannya. 
"Saya sangat berharap, apa yang telah dilakukan oleh pak guru Nine ini bisa memotivasi guru-guru lainnya dalam aktivitas literasi", ucapnya dengan penuh semangat.{abc} 

Baca juga!

Resmi Dilaunching, "Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah"

Rektor UIN Walisongo Mengantarkan Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah


Post a Comment

0 Comments