Subscribe Us

header ads

Kepala Kantor Kemenag Jombang Dukung Guru Menulis

Nine Adien Maulana menghadiahkan buku karyanya kepada Gus Taufiq Djalil, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang saat ditemui di ruang kerjanya.

“Semoga buku ini maslahat bagi umat dan menginspirasi teman-teman guru yang lain agar juga menulis”, ucap Drs. H. Taufiq Djalil, MM saat menerima buku yang berjudul Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah karya Nine Adien Maulana. Buku perdana Penerbit Bawana Kayana ini langsung dihadiahkan oleh penulisnya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang ini.
Seiring dengan upaya pemerintah menggalakkan kesadaran literasi, Gus Taufiq, demikian panggilan akrabnya, sangat mendukung para guru baik madrasah atau di sekolah untuk menuliskan pengalamannya dalam menjalankan profesi keguruan. Buku yang ditulis oleh pak Guru Nine ini bisa menjadi model sederhana apa yang harus ditulis oleh guru, khususnya guru Pendidikan Agama Islam.
Saat ditemui di ruang kerjanya Selasa, 27 Agustus 2019, putra almarhum KH. Abdul Jalil dari Mojokrapak ini juga banyak menggali informasi tentang dinamika pendidikan di sekolah-sekolah di kabupaten Jombang dari sang penulis buku yang juga pengerak NU Pacarpeluk itu. Maklum, instruktur PKPNU Jawa Timur ini masih baru diamanah sebagai orang nomor satu di kantor Kemenag Jombang. Ia menegaskan bahwa murid-murid Jombang tidak boleh terpapar paham radikalisme. {abc}     

Baca juga!

Perlu Ada Komunitas Guru yang Penulis

Kepala Cabdindik Jombang Apresiasi Buku Karya PakGuru Ini

Post a Comment

0 Comments