Subscribe Us

header ads

Mabruuk! Kyai Muda Jombang Jadi Katib Syuriyah PBNU

Gus Awis bersama ibundanya saat sowan KH. Maimun Zubair di ndalemnya, beberapa bulan sebelum beliau wafat di tanah suci Makkah, untuk menghadiahkan kitab karyanya yang berjudul asy-Syaamil fii Balaaghatil Qur'aan.

Surat Keputusan Pengesahan Pergantian Antar Waktu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang mengangkat KH. Afifuddin Muhajir sebagai salah satu Rais Syuriyah masa khidmat 2019-2020 juga meninggikan nama Jombang. Pasalnya, berdasarkan SK PAW tersebut, kyai sepuh pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo Asembagus Situbondo itu didampingi oleh Dr. KH. Muhammad Afifuddin Dimyathi, Lc.MA sebagai salah satu katib syuriyah. Kyai muda asal Jombang yang lebih akrab dipanggil Gus Awis ini merupakan salah satu pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang.
Meskipun tidak berada pada posisi teratas, namun duo Afifuddin, antara kyai sepuh dan kyai muda ini sangat serasi. Keduanya adalah pengasuh pondok pesantren besar di Jawa Timur. Keduanya juga dikenal sangat alim dan tawadhu’, sehingga diharapkan sangat mampu memperkuat dan menggerakkan jajaran syuriyah PBNU.  
Warga NU Jombang menyambut gembira duet kyai ini dalam kepengurusan syuriyah PBNU. "Kami keluarga besar NU Pacarpeluk sangat bersyukur karena kyai-kyai terpilih Jawa Timur, khususnya Jombang bisa masuk dalam PBNU", ucap Nine Adien Maulana setelah menerima foto SK PAW itu melalui media sosial yang telah dikonfirmasi kepada Gus Awis. Ketua PRNU Pacarpeluk ini sangat berharap masuknya kyai-kyai baru lintas generasi ini dalam PBNU mampu membawa kebaikan bagi jam'iyyah dan jamaah NU baik di pusat maupun di jenjang paling rendah. {abc} 

Lampiran SK PAW PBNU Masa Khidmat 2019-2020

Post a Comment

0 Comments