Subscribe Us

header ads

NU Pacarpeluk Akan Membidani Lahirnya Kedai Literasi NUP

Bekerja sama dengan Pemdes Pacarpeluk, NU Pacarpeluk memanfaatkan bangunan kosong ini menjadi produktif. Bagian paling kanan sedang direhab menjadi NUP Barbershop. Bagian tengah dan kiri akan direhab menjadi Kedai Literasi NUP yang menggabungkan konsep edukasi dan sociopreneur.

Proses pembangunan NUP Barbershop seperti pada gambar di atas memasuki tahap pemasangan plafon dan instalasi listrik. Sebagaimana konsep awal bahwa bangunan kosong ini akan dimanfaatkan untuk tujuan edukatif-socioprenuer, maka Pengurus Ranting NU Pacarpeluk sedang mengupayakan bangunan di sebelahnya bisa menyusul direhab menjadi Kedai Literasi NUP. 
Perangkat menuju tercapainya tujuan mulia itu telah dilakukan. Pembangunan NUP Barbershop sedang berjalan. Workshop Barberman telah rutin dilakukan. Aktivitas jurnalistik melalaui media online www.nupacarpeluk.com telah lebih dulu eksis di dunia maya.
Untuk mengupayakan pembangunan Kedai Literasi NUP, Pengurus Ranting NU Pacarpeluk sedang menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. "Segera buat proposal yang meyakinkan, kami akan fasilitasi ke Perpustakaan Provinsi Jawa Timur dan Nasional!", tegas Agus Purnomo. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jombang menyatakan hal ini kepada Nine Adien Maulana yang mempromosikan buku terbarunya, Senin, 26 Agustus 2019 di Perpustakaan Mastrib Jombang. 
Kesempatan itu pun tidak disia-siakan oleh NU Pacarpeluk. Proposal itu pun telah disiapkan untuk dikirim. Jika upaya mulia ini terealisasi, maka apa yang dilakukan oleh NU Pacarpeluk bisa menjadi satu-satunya perpustakaan desa yang memiliki konsep integrasi edukasi dan sociopreneur. {abc}

Baca juga!

Post a Comment

0 Comments