Subscribe Us

header ads

Pacarpeluk Benar-Benar Tampil Wow dengan Harmoni Kemajemukan

Keluarga besar NU Pacarpeluk tampil dengan dua mobil. Mobil pertama diisi unsur NU, IPNU-IPPNU dan PAGAR NUSA, sedangkan mobil kedua diisi unsur Muslimat NU dan Fatayat NU.

Pawai Karnaval Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Bangsa Indonesia menjadi ajang unjuk soliditas dan kreativitas Keluarga Besar NU Pacarpeluk. Bersama-sama Pemerintah Desa Pacarpeluk dan seluruh warga desa ini jam’iyyah ini mengerahkan kreativitas jamaahnya berpartisipasi dengan even tahunan ini. 
Bambang Suirman, Kepala Desa Pacarpeluk, mengerahkan kreativitas seluruh elemen warganya dalam 11 mobil bak terbuka. Ini adalah jumlah terbanyak yang dikeluarkan oleh representasi Pemerintah Desa di kecamatan Megaluh. Rombongan besar ini terdiri dari unsur Perangkat Desa, BPD, Kader Penggerak PKK, Kader Polindes, Keluarga Besar NU Pacarpeluk, LDII dan Grup Sholawat Masjid Al-Mukmin Tegalrejo. 
Keluarga Besar NU Pacarpeluk tampil dengan dua mobil. Mobil pertama diisi oleh unsur NU, UPZIS-LAZISNU, IPNU-IPPNU dan PAGAR NUSA, sedangkan mobil kedua diisi oleh unsur Muslimat dan Fatayat. 
Iring-iringan panjang rombongan Pacarpeluk benar-benar menarik perhatian penonton sepanjang rute. "Wih uakeh rombongon Pacarpeluk!", kata salah satu penonton saat menyaksikan rombongan ini melintas. 
Meskipun desain mobil rombongan Pacarpeluk sangat sederhana, namun hal ini tampak istimewa karena banyaknya jumlah rombongan kendaraan beserta penumpangnya. Lebih dari 100 warga Pacarpeluk yang beragam itu ikut menyemarakkan rombongan itu. Melalui acara ini eksistensi Keluarga Besar pun makin diapresiasi, sehingga makin membangkitkan semangat untuk bergerak dan menggerakkan jamaah dan jam'iyyah dengan berbagai kreativitas yang maslahat. {abc} 

Baca juga!

Hj. Etty Sumarni, Ketua PR Muslimat NU Pacarpeluk, langsung memimpin anggotanya dan anggota Fatayat NU Pacarpeluk mengikuti pawai karnaval HUT ke-74 Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Post a Comment

0 Comments