Subscribe Us

header ads

Pembangunan NUP Barbershop Dimulai Kamis, 8-8-2019

Ketua KSU KUBe NUP Pacarpeluk, Nine Adien Maulana, berkordinasi dengan Sekretaris Desa Pacarpeluk, Johanes Pamungkas, untuk pelaksanaan rehab bangunan ini yang akan digunakan sebagai tempat NUP Barbershop.

Pembangunan NUP Barbershop akan dimulai Kamis, 8 Agustus 2019. Atas saran Kepala Desa Pacarpeluk, Bambang Suirman, gardu kosong yang terletak di dusun Pacar akan direhab menjadi bangunan NUP Barbershop yang representatif. Bangunan ini terletak di jalan raya depan gapura masuk kantor desa Pacarpeluk.
Tempatnya cukup strategis dan dinilai bisa menjadi ikonik penunjuk arah ke kantor desa itu. Dulu bangunan ini pernah menjadi bangunan perpustakaan, kemudian direhab dimanfaatkan sebagai gardu pos kamling dan kios Bank Kredit Desa. 
Karena bangunan itu kini sudah kosong, Kades Bambang Suirman menawarkannya kepada KSU KUBe NUP untuk mengelolanya menjadi tempat praktik NUP Barbershop. Dengan pertimbangan mengakomodir rencana Pelajar NU Pacarpeluk yang ingin mendirikan Taman Literasi Kampung maka Nine Adien Maulana, ketua KSU KUBe NUP Pacarpeluk menerima tawaran itu, karena tempat itu juga strategis dimanfaatkan untuk kegiatan literasi secara lebih produktif. 
NUP Barbershop yang akan diselenggarakan tidak semata-mata untuk mencari keuntungan materi. Unit usaha ini juga dimaksudkan sebagai wahana latihan nyata kewirausahaan bidang pangkas rambut yang ditujukan kepada pemuda Pacarpeluk, khususnya para pelajar NU, sesuai nota kesepahaman yang telah ditandatangani oleh ketua PRNU Pacarpeluk dengan ketua PC IPNU Jombang. {abc}

Post a Comment

0 Comments