Subscribe Us

header ads

Perlu Ada Komunitas Guru yang Penulis

Drs. Jumadi, M.Si., Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang menyambut gembira terbitnya buku yang ditulis oleh Nine Adien Maulana, guru PAI-BP SMA Negeri 2 Jombang.

Tawa khas yang begitu renyah menyambut kedatangan Nine Adien Maulana di ruang kerja Drs. Jumadi, M.Si. Sambutan khas Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang itu pun seketika membuat komunikasi mencair, tanpa ada kekakuan.
“Ini pasti ada kabar baik dari pak Adien.” sapanya akrab mengawali pembicaraan. Memang kedua insan pendidikan ini telah lama kenal. Guru Nine ini pernah mengajar kedua anak orang nomor dua di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini baik saat di di SD Islam Roushon Fikr maupun di SMA Negeri 2 Jombang.  
Guru PAIBP SMA Negeri 2 Jombang ini pun mengeluarkan bukunya dan menyerahkannya kepada pria berkacamata yang tinggal di wilayah Kesamben itu. “Selamat pak Adien. Terima kasih. Semoga ini bisa menginspirasi guru yang lain.”, ucapnya.
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang mengungkapkan bahwa beberapa guru di Jombang juga telah menerbitkan karya tulisnya. Mereka perlu diwadai dalam suatu komunitas yang agar saling menginspirasi.
“Memang perlu ada Komunitas Guru yang Penulis.”, ucapnya. Melalui komunitas ini diharapkan para guru bisa saling membantu untuk memudahkan gerakan literasi khususnya dalam penerbitan karya tulis mereka. {abc}  

Baca juga!

Post a Comment

0 Comments