Subscribe Us

header ads

Resmi Dilaunching, "Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah"

Habiburrahman El Shirazy (Novelis Muslim), Gus Awis (Penulis buku-buku berbahasa Arab tentang Ulumul Quran) dan Binhad Nurrahmat (Penyair Pesantren) mengapresiasi terbitnya karya Pak Guru Nine.

Serpihan Hikmah dari Sudut yang ditulis  oleh Nine Adien Maulana akhirnya resmi dilaunching. Tak tanggung-tanggung, tiga pendekar literasi yang sangat produktif dalam karya tulis dengan senang hati melaunching buku yang ditulis oleh guru PAI SMAN 2 Jombang ini. Mereka adalah Habiburrahman El Shirazy (Novelis), Gus Awis, panggilan akrab Dr. Muhammad Afifuddin Dimyathi, Lc. MA (Pakar Ulumul Quran) dan Binhad Nurrahmat (Penyair Pesantren).
Acara launching buku ketua PRNU Pacarpeluk ini diselenggarakan secara sederhana di rumah Gus Awis di lingkungan Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang pada Jumat, 16 Agustus 2019 saat mendapat kunjungan Habiburrahman El Shirazy. Keduanya memang memiliki kedekatan hubungan emosional, karena sama-sama pernah belajar di Al-Azhar Mesir. 
Reuni dua sahabat yang sama-sama aktif menulis ini makin gayeng dengan kehadiran Binhad Nurrahmat. Ia adalah penyair aktif yang juga tinggal di lingkungan Pondok Pesantren Darul Ulum.
Mengetahui bahwa Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah telah terbit, Gus Awis yang juga memberikan sekapur sirih sambutan dalam buku itu, secara khusus mengundang penulisnya untuk hadir dalam pertemuan sederhana itu. Tujuannya adalah mengenalkan dan menghadiahkan buku itu kepada para pendekar literasi itu. Alhasil, pertemuan itu pun menjadi acara launching simbolis buku yang ditulis oleh alumnus MAPK/MAKN Jember itu.
Dalam kesempatan itu juga Kang Abik, sebutan penulis Ayat-ayat Cinta, memberikan endorsement dengan membubuhkan tandatangan dan komentar nya di buku pak Guru Nine itu. Tak ketinggalan, penyair Binhad Nurrahmat juga membubuhkan hal yang sama, sehingga memberi kesan makna yang istimewa terhadap buku yang baru dilaunching itu. {abc}


Baca juga!

Rektor UIN Walisongo Mengantarkan Serpihan Hikmah Dari Sudut Sekolah


Post a Comment

0 Comments