Subscribe Us

header ads

Tersemangati Karya Gurunya, Murid-Murid SMADAJO Juga Akan Menerbitkan Buku

Murid-murid SMADAJO mencermati buku karya guru mereka penuh penasaran dengan isinya yang disebut memuat pengalaman interaksi pak Guru Nine dengan murid-muridnya dari berbagai sekolah.  

Tepuk tangan murid-murid kelas XI IPS 2 SMAN 2 Jombang pun langsung bergemuruh saat Nine Adien Maulana, guru mereka memperkenalkan “Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah” di selah-selah pembelajaran di dalam kelas pada Kamis, 1 Agustus 2019. Mereka pun berebut mendekat ingin mengetahui secara langsung buku yang ditulis oleh guru PAIBP mereka. 
"Tentang apa pak?" tanya mereka penasaran dengan isi buku itu. Mereka pun bergeser dari dari bangku masing-masing untuk mendekat kepada Pak Gurunya itu.
“Buku ini sebenarnya kumpulan hasil perenungan saya atas pertanyaan-pertanyaan yang kalian ajukan kepada saya”, ucap ketua PRNU Pacarpeluk itu kepada murid-muridnya yang dirundung penasaran.
Lebih lanjut Nine Adien Maulana menjelaskan bahwa apa yang dialaminya saat berinteraksi dengan murid-murid, teman-teman guru dan lingkungan sekolah menjadi inspirasi utama penulisan materi buku ini. “Buku ini merupakan antologi atau bunga rampai tulisan-tulisan saya saat menjalankan profesi sebagai guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti baik di dalam maupun di luar sekolah”, imbuhnya.
Di luar sekolah, Pak Guru Nine ini memang aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat. Ia adalah ketua PRNU Pacarpeluk yang aktif dalam kegiatan sosial dan dakwah. Materi dakwah yang disampaikannya dalam mimbar khutbah maupun kajian ilmiah juga tertampung dalam buku yang diberi pengantar oleh Rektor UIN Walisongo Semarang ini. 
“Pak, saya juga ingin bisa punya buku yang diterbitkan!”, ucap salah seorang murid dengan antusias.
“Mudah nak. Segeralah menulis. Saya siap membantu menerbitkannya, karena kami juga punya penerbit sendiri. Namanya adalah Penerbit Bawana Kayana.”, jawab Pak guru Nine dengan meyakinkan. {abc}  


Post a Comment

0 Comments