Subscribe Us

header ads

Apresiasi Ibu Pengawas untuk Buku Pak Guru Ini

Mamik Rosita sambil memegang buku Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah bersama penulisnya dan guru-guru PAI SMAN 2 Jombang, Rahma Vera Windyaningrum dan Izzatul Laila. 

[Jombang, NUP] - Mamik Rosita mengapresiasi “Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah” karya Nine Adien Maulana, guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) SMAN 2 Jombang yang menjadi binaannya. Pengawas PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang ini sangat berharap karya tulis semacam ini bisa memantik semangat guru PAI yang lain untuk menjadi pegiat literasi. “Buku ini sangat perlu dibaca dan dimiliki oleh sesama GPAI agar saling menguatkan gerakan literasi.”, ucapnya di hadapan beberapa guru yang dibinanya dalam penyusunan perangkat pembelajaran (Senin, 30 September 2019) di kantornya.     
“Sebenarnya RPP yang dirancang dengan realistik dan diterapkan dalam pembelajaran sangat bisa lho ditulis menjadi materi buku yang bermanfaat bagi GPAI", kata ibu pengawas ini saat memeriksa perangkat pembelajaran pak Guru Nine. RPP adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang menjadi dokumen wajib guru dalam perencanaan pembelajaran. Tujuannya adalah agar pembelajaran terarah sesuai dengan tujuannya.
Menerima saran dan apresiasi itu, Pak Guru Nine sangat berterima kasih kepada mantan GPAI SMPN Ngusikan itu. "Semoga dalam edisi berikutnya saya menulis buku yang bisa lebih membagi pengalaman praktis kepada GPAI.", ucap Ketua PRNU Pacarpeluk itu penuh harap. Sebagaimana diketahui, penulis buku ini adalah salah seorang kader penggerak NU Pacarpeluk. {abc}  

Post a Comment

0 Comments