Subscribe Us

header ads

Buku Jombangan Semarakkan Gelar Potensi Jombang

Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah yang ditulis oleh Nine Adien Maulana termasuk buku Jombangan yang menghiasi stand Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jombang di arena Gelar Potensi Jombang. 

[Jombang,NUP] – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jombang ikut membuka stand Pameran di Gelar Potensi Jombang yang diselenggarakan di area parkiran makam Gur Dur Tebuireng 25-29 September 2019. Sesuai dengan wilayah kewenangannya, stand ini memuat berbagai bacaan yang khas Jombang. Hal ini terlihat pada rak etalase yang dipajang di stand itu. 
Ada beberapa koleksi yang dikelompokkan dalam rumpun pojok pesantren. Rumpun ini berisi kitab-kitab berbahasa Arab gundul yang sangat khas tradisi keilmuan pesantren. Selain itu, ada juga yang dikelompokkan dalam rumpun buku Jombangan. Rumpun ini berisi buku-buku yang berisi tentang Jombang dan atau buku-buku yang ditulis oleh orang Jombang. Ada banyak judul yang ikut dipamerkan dalam acara itu. 
Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah termasuk yang dihadirkan dalam acara tahunan Pemerintah Kabupaten Jombang itu. Ini adalah buku yang ditulis oleh Nine Adien Maulana. Ia adalah guru PAI SMAN 2 Jombang yang juga ketua PRNU Pacarpeluk. Materi buku ini adalah tulisan-tulisan ringannya selama mengajar dari berbagai sekolah. 
Buku yang baru dilaunching pada Agustus 2019 itu diterbitkan oleh Penerbit Bawana Kayana. Ini adalah penerbit resmi asli Jombang yang didirikan oleh para kader penggerak NU Pacarpeluk yang mengintegrasikan kewirausahaan dengan gerakan literasi. {abc}

Post a Comment

0 Comments