Subscribe Us

header ads

Dua Kader Penggerak NU Ini Saling Adu Kreativitas dan Inovasi di Krenova 2019

Essa Tri Handayani, urutan ke-9 dari kiri memakai jas almamater IPPNU, bersama para penggerak Pelajar NU Kecamatan Megaluh saar menyelenggarakan Rapat Kerja II di Kebon Ratu Keplaksari 6 Juli 2019.

Dari lima warga Pacarpeluk yang saling berkompetisi dalam ajang Krenova 2019, dua di antaranya adalah kader penggerak NU yang telah mewarnai desa ini. Kader pertama adalah Nine Adien Maulana. Ia adalah ketua PRNU Pacarpeluk. Kader kedua adalah Essa Tri Handayani. Ia adalah penggerak pelajar NU Pacarpeluk yang kemudian terpilih menjadi ketua PAC IPPNU Kecamatan Megaluh.
Kedua kader ini telah saling mengenal dan bekerja sama dalam menggerakkan jamaah dan jam’iyyah baik melalui NU dan banomnya maupun melalui Karang Taruna Sinergi desa Pacarpeluk. Maklum ketua PRNU Pacarpeluk ini didaulat menjadi pembina PR IPNU dan IPPNU Pacarpeluk, pembina Karang Taruna Sinergi desa Pacarpeluk dan PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Megaluh.
Sama seperti warga Pacarpeluk lainnya, tanpa janjian kedua kader NU ini maju berlaga di ajang Kreativitas dan Inovasi Masyarakat Jombang tahun 2019 (Krenova) yang diselenggarakan oleh Bappeda Pemerintah Kabupaten Jombang. Keduanya maju dengan jalur yang berbeda. Essa, demikian panggilannya, bersama timnya maju atas nama pelajar SMAN 2 Jombang. Mereka maju dengan dua proposal yang akhirnya masing-masing lolos seleksi awal. Sedangkan Pak Guru Nine maju melalui jalur perseorangan dengan mengangkat best practice program sociopreneur yang digerakkannya di NU Pacarpeluk. 
Sesuai jadwal, ketua PRNU Pacarpeluk ini akan mendapat kunjungan fact finding pada Jumat, 6 September 2019 pukul 09.30. Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk menjadi tempat pertemuannya. Adapun Essa dan timnya akan dikunjungi pada Senin, 9 September 2019 pukul 10.30. Tentunya, lokasi pertemuanya adalah SMAN 2 Jombang.
Kedua kader NU ini akan mempresentasikan gagasan dan temuannya. Keduanya akan tampil meyakinkan di hadapan para tim penilai untuk menampilkan yang terbaik. {abc}  

Baca juga!
Krenova 2019, 5 Warga Pacarpeluk Saling Kompetisi

Post a Comment

0 Comments