Subscribe Us

header ads

Hati Suhita dibedah di Sini

Hati Suhita menjadi novel yang paling digemari para kaum Hawa saat ini karena kuatnya karakter yang dibawakan oleh masing-masing tokoh yang adalah dalam cerita sangat menyentuh perasaan pembacanya.

[Jombang, NUP] - Khilma Anis akhirnya hadir di tengah-tengah para penikmat dan pegiat literasi Jombang pada Sabtu, 14 September 2019. Penulis novel best seller saat ini, Hati Suhita, secara khusus didatangkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jombang untuk membeda novelnya itu.
Bertempat di lantai dua Perpustakaan Daerah Kabupaten Jombang, Khilma Anis langsung bercerita tentang proses penulisan novelnya itu. "Novel ini bermula dari cerita-cerita bersambung yang saya tulis dan publish di Facebook", ungkapnya.
Alumnus Fakultas Adab IAIN Sunan Kalijaga ini menambahkan bahwa karena tulisannya di medsos ini ternyata diplagiasi oleh seseorang, akhirnya ia memutuskan menjadikannya sebagai novel dalam edisi cetak. Bersama dengan suaminya, Khilma pun menerbitkan Hati Suhita dalam edisi cetak.
Kehadiran novelis yang juga alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat dan pegiat literasi Jombang. Karena keterbatasan tempat dan fasilitas, panitia hanya mengundang 50 peserta. Nine Adien Maulana atas nama Kedai Literasi NUP mendapat kehormatan menjadi peserta acara ini. Melalui acara ini, ia bisa mengenalkan eksistensi NU Pacarpeluk dalam kegiatan literasi kepada peserta bedah novel itu.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, NU Pacarpeluk akan segera melaunching NUP Barbershop yang terintegrasi dengan Kedai Literasi NUP. Ini adalah hasil kerjasama cantik antara PRNU Pacarpeluk, Yayasan Astra Honda Motor, KSU KUBe NUP Pacarpeluk, Pemdes Pacarpeluk, Pelajar NU Pacarpeluk dan Karang Taruna Sinergi Pacarpeluk. 
Ada hal yang paling menarik bagi Kedai Literasi NUP saat terlibat dalam kegiatan bedah novel Hati Suhita. Penulis novel ini mengungkapkan bahwa novel ini kini dikembangkan menjadi unit kewirausahaan. Pernak-pernik yang diceritakan di novel ini telah diwujudkan dalam bentuk craft merchandise yang beragam dan dijual secara umum via jalur online. Tidak hanya itu, unit kewirausahaannya juga kini telah merambah kepada bisnis travel dengan tujuan ke lokasi-lokasi fenomenal yang diceritakan dalam novel tersebut.
Integrasi aktivitas literasi dengan enterpreneur inilah yang juga sedang digarap oleh NU Pacarpeluk. Semoga spirit Hati Suhita bisa menular kepada intergrasi NUP Barbershop dan Kedai Literasi NUP yang akan diresmikan pada 8 November 2019 yang akan datang. {abc}   

Post a Comment

0 Comments