Subscribe Us

header ads

Kunjungan Sesama Sekolah Visioner Wong NU

Syamsul Maarif Mujiharto, Ph.D, pimpinan utama  Afkaaruna Islamic School sedang berdiskusi serius dengan Dr. H. Muhammad Farid, M.Si., ketua Yayasan Roushon Fikr

[Sleman,NUP] - Afakaaruna Islamic School yang berada di Sleman Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi SD Islam Roushon Fikr Jombang untuk ditimba pengalamannya dalam mengelola sekolah internasional. Rabu, 25 September 2019, keluarga besar SD swasta terfavorit di Jombang ini melakukan kunjungan studi banding ke sekolah yang didirikan oleh Syamsul Maarif Mujiharto, Ph.D di Sleman Yogyakarta.
Afakaaruna Islamic School dipilih menjadi salah satu obyek kunjungan yang dilakukan selama dua hari di Yogyakarta. Sekolah internasional yang didirikan oleh alumnus MAPK/MAKN Jember ini menarik perhatikan pihak SD Islam Roushon Fikr karena usia lembaganya masih muda namun kiprahnya telah menarik perhatian khalayak, termasuk di Jombang.
Ada yang lebih menarik lagi bagi SD Islam Rouhon Fikr terhadap sekolah ini. Afakaaruna Islamic School  adalah sekolah internasional yang mengembangkan kultur keagamaan ala Nahdliyyin. Kultur ini juga dikembangkan oleh SD Islam Rouhon Fikr. Dengan kesamaan ini, kunjungan studi banding ini laksana konsolidasi sekolah-sekolah visioner yang sama-sama berlatar belakang tradisi kaum bersarung.
Sedemikian khas tradisi NU di sekolah internasional ini, Maarif, demikian panggilan akrab pimpinan Afkaaruna ini, tidak canggung menyambut rombongan dari Jombang ini dengan mengenakan sarung ala santri NU. 
"Kami sangat tersanjung, sekolah kami dikunjungi oleh ustadz-ustadzah SD Islam Roushon Fikr", ucap dosen Filsafat UGM ini. Lebih lanjut Maarif menceritakan bahwa saat awal merintis sekolahnya, ia juga sempat berkunjung ke SD Islam Roushon Fikr untuk menggali pengalaman. "Dulu saya difasilitasi Gus Awis bisa menggali informasi ke sekolah ustadz-ustadzah.", imbuhnya. {abc}


Rombongan Keluarga Besar SD Islam Roushon Fikr Jombang dengan Keluarga Besar Afkaaruna Islamic School Yogyakarta.

Post a Comment

0 Comments