Subscribe Us

header ads

Si Bundar Hijau Semakin Membesar

Pertanian semangka ini menjadi salah satu unit usaha KSU KUBe NUP Pacarpeluk yang dibina oleh Yayasan Astra Honda Motor.

[Peluk,NUP] - Tanaman semangka NU Pacarpeluk telah berusia 54 hari. Buahnya terus membesar. Rata-rata buahnya telah seukuran kepala orang dewasa dengan berat sekitar 2-3 kg.
Meskipun tanaman semangka ini juga mengalami gangguan brendel (daun mengkerut), dengan perawatan intensif lahir batin gangguan ini dapat dilewati dan tanaman semangka lambat laun mengalami pemulihan. 
Sebagaimana dialami petani lain, tanaman ini juga mendapat serangan tikus. Meskipun demikian masih banyak tanaman yang tetap tumbuh dan berbuah. 
"Alhamdulillah tanaman semangka kami kini semakin membesar. Rata-rata sudah mencapai 3 kg.", kata Nine Adien Maulana.
Ketua Pengurus Ranting NU Pacarpeluk ini mengungkapkan rasa syukurnya karena unit usaha koperasi yang dikelolanya memberi harapan yang menggembirakan di antara sekian banyak petani yang mengalami kegagalan dalam usaha pertanian semangka ini. 
"Semoga buahnya terus berkembang secara maksimal dan bisa dipanen dengan hasil yang maksimal pula.", ucap Nine penuh harapan. Ketua KSU KUBe NUP Pacarpeluk ini sangat berharap usaha ini bisa berhasil dengan maksimal agar bisa dinikmati bersama jamaah dan jam'iyyah NU Pacarapeluk, khususnya yang menjadi anggota koperasi ini. {abc}

Post a Comment

0 Comments