Subscribe Us

header ads

Sosiopreneur NUP Pukau Juri Krenova 2019

Nine Adien Maulana tampil penuh percaya diri meyakinkan tim juri Krenova 2019 bahwa program sosiopreneur PRNU Pacarpeluk merupakan hasil kreativitas dan inovasi yang benar-benar mampu memberikan kemanfaatkan   

Anugerah Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Masyarakat Jombang tahun 2019 memasuki tahapan fact finding, yakni kunjungan lapangan untuk memverifikasi fakta dan data. Nine Adien Maulana yang mengangkat tema Sosiopreneur PRNU Pacarpeluk termasuk nominator yang mendapat kunjungan itu, Jumat, 6 September 2019.
Ada tiga juri yang melakukan penilaian lapangan kepada masing-masing nominator. Mereka adalah Effy Indriati (Akademisi UNDAR), Kuswartono (Praktisi dunia usaha) dan Akromanudin (Praktisi UMKM). Masing-masing memberi penilaian sesuai dengan format yang telah ditentukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Jombang.
Sekitar pukul 09.15 tim juri ini datang ke Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk didampingi Tim Bappeda Kabupaten Jombang. Tim ini terdiri dari 5 orang yaitu, Chris maya Rinelda, ST (Kasubbid Inovasi dan Teknologi), Maria Ulfah (Kasubid pengembangan Dunia Usaha dan Pariwisata), Rizka Mudyanti (Kasubid Litbang Bidang Ekonomi dan Pembangunan), Kholida Krisnawati (staf Bappeda), dan Amirulloh (staf bappeda).
Dengan suasana santai dan lesehan, presentasi dan penilaian dilakukan. Nominator langsung diminta mempresentasikan karyanya. Ketua PRNU Pacarpeluk ini memberi judul karyanya, "Saling Menghidupi Jamaah dan Jam'iyyah melalui Program Sosiopreneur PRNU Pacarpeluk". Secara bergantian tim juri ini kemudian mencercah nominator ini dengan berbagai pertanyaan. 
Satu per satu pertanyaan dijawab sambil menunjukkan sampel bukti fisik yang telah dihadirkan dalam forum itu. Ada Khinza Banana Chips, Sambal Asapan Ikan, Klipper untuk pangkas rambut, Buku Serpihan Hikmah dan Sudut Sekolah dan foto-foto kegiatan yang telah dilakukannya. 
"Mohon disampaikan apa motivasi mas Nine melakukan semua aktivitas ini? Ini kan sangat menguras tenaga, pikiran dan juga dana?, tanya Kuswartono. 
Bapak tiga anak ini pun menegaskan bahwa dirinya ingin menghadirkan peran jam'iyyah NU itu benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh jamaahnya. "Andai para kader penggerak NU mau mengupayakan kegiatan sosiopreneur melalui bermitra dengan jamaah, saya yakin kebanggan menjadi wong NU makin tinggi dan produktif sehingga kemandirian bisa segera terwujud.", jelasnya. {abc}

Video dokumentasi presentasi ketua PRNU Pacarpeluk di hadapan juri Krenova 2019.



Post a Comment

0 Comments