Subscribe Us

header ads

Yayasan El-Wahid Menegaskan Ke-NU-annya

Tarian sufi menjadi hiburan tersendiri bagi jamaah yang menghadiri pagelaran YPI El-Wahid Bershalawat

[Tembelang, NUP] – Pekan Muharram menjadi kegiatan rutin Yayasan Pendidikan Islam El Wahid Tembelang, Jombang setiap tahun. Puncak acara pekan Muharram 1441 yayasan yang digerakkan oleh Ipung Kurniawan ini diselenggarakan pada Sabtu malam, 21 September 2019.
Acaranya diisi dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim, pembacaan shalawat Nabi dan pengajian umum. Pembacaan shalawat dilakukan secara kolosal oleh para pecinta shalawat dari tiga jam’iyyah, yaitu Seribu Rebana, Syaikher Mania dan Jam’iyyah Pecinta Shalawat (JPS).
Pembacaan shalawat Nabi dengan alunan suara yang indah dengan tampilan tarian sufi semakin menghibur jamaah yang memadati halaman yayasan yang terletak di desa Tampingmojo itu.
“Ini adalah salah satu bentuk khidmat Yayasan El Wahid kepada masyarakat sekitar sebagai bagian dari jamaah NU di sini.”, ucap Ipung dalam sambutannya. Guru PAI SMAN Plandaan ini menegaskan pula bahwa Yayasan El Wahid melestarikan kultur NU sebagaimana yang telah dilakukan oleh H. Nur Wahid yang telah merintisnya pertama kali.
Acara ini dipungkasi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Nur Hadi. “Mari kita tradisikan bershalawat kepada nabi Muhammad”, ajak kyai yang lebih akrab dengan panggilan Mbah Bolong ini. Semakin banyak bershalawat, maka peluang mendapat syafaat dari Nabi Muhammad lebih besar. {abc} 



Post a Comment

0 Comments