Subscribe Us

header ads

Anggota AGPAII Jombang Terbitkan Buku

Nine Adien Maulana menyerahkan buku yang ditulisnya itu kepada H. Mokh. Fakhruddin Siswo Pranoto, ketua DPD AGPAII Kabupaten Jombang.

[Jombang, NUP] - H. Mokh. Fakhruuddin Siswo Pranoto, M.Pd.I sangat mengapresiasi terbitnya Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah. “Kami ikut senang dan bangga karena ada guru PAI Jombang ambil bagian dalam gerakan literasi dengan membukukan pengalamannya sebagai guru”, ucap ketua DPD AGPAII Kabupaten Jombang ini saat menerima buku yang ditulis oleh Nine Adien Maulana.
Fakhruddin menerangkan bahwa kecakapan literasi seperti yang dimiliki oleh penulis buku ini perlu disebarluaskan dan ditularkan kepada anggota AGPAII agar kompetensinya semakin meningkat. “Guru-guru PAI perlu belajar dan menggali pengalaman literasi dari ustadz Adien”, kata pengasuh Pondok Pesantren Kalimasada Plandaan ini.  
Kyai yang juga ketua MWC NU Plandaan ini menambahkan bahwa guru memang perlu terampil menuliskan ide agar materi yang disampaikan semakin kuat pesannya. Ada banyak hal yang bisa ditulis oleh guru dengan gaya bahasa yang ringan, namun mengandung makna seperti kandungan buku yang ditulis oleh Nine ini.   
Sebagaimana telah diberitakan, guru PAI SMA Negeri 2 Jombang ini telah menghimpun berbagai catatan memoar hariannya sebagai seorang guru PAI dari berbagai sekolah dalam sebuah buku. Buku ini secara resmi diterbitkan dan diedarkan oleh CV Bawana Kayana Jombang dan KSU KUBe NUP Pacarpeluk. Ini adalah salah satu unit usaha yang dilakukan oleh jam'iyyah dan jamaah NU Pacarpeluk.  {abc}  

Baca juga!
Rektor UIN Walisongo Dukung Ketua NU Pacarpeluk Terus Menulis


Post a Comment

0 Comments