Subscribe Us

header ads

Inilah Buku Karya Local Champion Desa Sejahtera Astra Pacarpeluk

Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication Astra Honda Motor sangat mengapresiasi terbitnya Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah yang ditulis oleh local champion Desa Sejahtera Astra.

[Pacarpeluk, NUP] - Buku yang dibawa oleh Ahmad Muhibbuddin ini ditulis oleh Nine Adien Maulana. Penulisnya adalah local champion Desa Sejahtera Astra yang berada di Pacarpeluk, Megaluh, Jombang, Jawa Timur. 
General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor ini berkesempatan memberi sambutan testimoni dalam buku yang berjudul Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah ini. Mantan jurnalis yang akhirnya mengembangkan karir di perusahaan sepeda motor Honda ini memberi judul "Berburu Insight dari Pak Guru Nine" dalam tulisan sambutannya. Ia sangat mengapresiasi apa dilakukan oleh sang local champion ini. Selain bermanfaat bagi dirinya sendiri, kandungan buku ini bisa mengantarkan pembacanya mendapatkan pencerahan.
Perjumpaan penulis buku ini dengan alumnus IAIN Syarif Hidayatullah ini bermula dari program Desa Sejahtera Astra. Setelah melalui seleksi dan visitasi yang panjang, Pacarpeluk berhasil lolos menjadi salah satu desa yang dipercaya menjalankan program tersebut.
Sang local champion ini adalah seorang guru yang juga ketua NU Pacarpeluk. Ia termasuk  pegiat literasi baik di sekolah maupun di desanya. Ia gemar menuliskan perenungan apa yang dialaminya dari sekolah ke sekolah tempatanya mengajar. Kumpulan tulisan itu kemudian dibukukan dan diterbitkan oleh Penerbit Bawana Kayana. Ini adalah penerbitan resmi yang dirintisnya bersama para pegiat literasi Jombang. {abc}

Post a Comment

0 Comments