Subscribe Us

header ads

Inilah Profil Pelatih Pagar Nusa SDI Roushon Fikr

Tiap Jumat siang Kang Ghulam sedang melatih pencak Silat Pagar Nusa yang menjadi salah satu kegiatan ekstra kurikuler pilihan di SD Islam Roushon Fikr Jombang. 

[Jombang, NUP] - Nama lengkapnya adalah Amirul Mirza Ghulam. Ia adalah kader muda NU Pacarpeluk yang aktif menggerakkan jam’iyyah dan jamaah dengan segmen anak-anak muda. Sejak Pagar Nusa didirikan di desa ini, Kang Ghulam, demikian panggilannya, didaulat menjadi ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa desa Pacarpeluk.
Tidak hanya di Pagar Nusa, Kang Ghulam juga aktif menghidupkan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di desa ini. Saat Rapat Anggota bebera waktu yang lalu, ia terpilih sebagai ketua PR IPNU Pacarpeluk masa khidmat 2019-2021. 
Praktis ia pun kini menjabat dua jabatan ketua badan otonom NU yang ada di Pacarpeluk, yakni ketua Pagar Nusa dan IPNU. Dobel jabatan di tingkat ranting adalah hal yang sangat wajar karen keterbatasan personalia yang mau dan mampu bergerak dan menggerakkan.
Bersama Kang Didin, pelatih senior Pagar Nusa yang nyantri di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kang Ghulam kini dipercaya melatih murid-murid SD Islam Roushon Fikr Jombang. Di sekolah ini Pencak Silat Pagar Nusa ditetapkan menjadi salah satu program ekstra kurikuler.
Tiap Jumat siang kedua pendekar Pagar Nusa ini melatih kader-kader muda NU Jombang yang memilih ekstra kurikuler ini. Mulai pukul 13.00  hingga 14.30 latihan pencak silat ini digelar di halaman sekolah para juara yang menjadi tagline sekolah swasta terfavorit di kota Jombang ini. {abc}

Post a Comment

0 Comments