Subscribe Us

header ads

Ketua Kadin Banyuasin Dorong NU Pacarpeluk Rambah Distribusi Beras Lokal

Dari penginapan Al-Hidayah Tebuireng, obrolan dua jamaah Nahdliyyin ini dilanjutkan di sekitar alun-alun Jombang sambil santai-santai menunggu datangnya waktu shalat Dhuhur.  

[Jombang, NUP] - Program kewirausahaan NU Pacarpeluk yang dijalankan melalui KSU KUBe NUP Pacarpeluk menarik perhatian serius Fauzi, SE. Setahun yang lalu, ketua KADIN Banyuasin Palembang ini secara khusus telah berkunjung ke Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk. Bersama istrinya, pria asli Madura ini melihat-lihat potensi kewirausahaan yang ada di NU Paacarpeluk.
Setelah setahun berlalu, pengusaha pertanian hidroponik dan pengelolaan sampah ini berkunjung lagi ke Jombang. Kali ini ia tidak berkunjung ke Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk,  namun mengundang ketua PRNU Pacarpeluk kopi darat di hotel Al-Hidayah Tebuireng, tempatnya menginap bersama isterinya.
Dalam pertemuan itu, ia banyak memberi masukan kepada Nine Adien Maulana untuk mengembangkan potensi lokal Nahdliyyin Pacarpeluk. “Gerak usaha sampean jangan hanya di lingkup Pacarpeluk. Tapi dari Pacarpeluk sampean harus merambah keluar. Minimal se-Jombang atau Jawa Timur”, kata alumnus MAPK Jember ini.
Pria Madura yang kini berdomisili di Banyuasin Palembang ini menegaskan bahwa NU Pacarpeluk bisa bermain di jalur distribusi beras. “Potensi produksi beras jamaah NU Pacarpeluk sangat besar. Ini menjadi peluang besar bagi lembaga kewirausahaan sampaean untuk bermain di sini.”, ucapya dengan logat khas Madura.
Ia menjelaskan bahwa banyaknya pesantren di Jombang adalah peluang yang bisa dimainkan NU Pacarpeluk.”Sebagai langkah awal, andai NU Pacarpeluk bisa memasok 25% saja kebutuhan beras di sana, tentu keuntungannya sudah nyata di depan mata.”
Mendapat masukan-masukan berharga dari pria yang telah berpengalaman dalam bidang enterpreneur ini, ketua PRNU Pacarpeluk ini mengaku bahwa ini benar-benar sangat mencerahkan. “Selama ini kami tidak sadar bahwa ada potensi ekonomi yang nyata dan sangat dekat dengan kita. Setelah ini kami akan segera siapkan rancangan aksinya yang lebih kongkret.”, ucapnya kepada media ini dengan penuh semangat. {abc}

Post a Comment

1 Comments